Jumat, 17 Mei 2013

Cara Mengirimkan Tautan (URL)



Punya masalah menyesuaikan tautan menjadi hanya 140 karakter?
        ·         Dengan fitur pemendek tautan baru milik Twitter, kini Anda dapat menyisipkan tautan sepanjang apapun ke dalam kotak Tweet di Twitter.com dan tautan tersebut akan dipersingkat menjadi 19 karakter. Anda tidak perlu lagi khawatir tentang menyelaraskan tautan panjang ke dalam 140 karakter.

·         Sebagai bagian dari proses peluncuran, awalnya fitur ini hanya akan tersedia untuk sebagian kecil pengguna. Pada akhirnya akan tersedia untuk semua orang. Anda akan segera bisa melihatnya.
·         Jika Anda ingin tetap menggunakan layanan pemendek tautan favorit Anda, Anda dapat terus melakukannya.
·         Catatan: Jika Anda memasukkan URL yang lebih pendek dari 19 karakter ke dalam kotak Tweet, sistem kami masih akan "mempersingkat"nya menjadi 19 karakter. (Contoh: https://about.me/ akan mengambil 19 karakter dalam Tweet Anda meskipun URL-nya hanya 16 karakter.)
Mengirim URL panjang dulunya terlihat sepert ini:
Mengirim URL panjang sekarang terlihat seperti ini:
Gambar 1: Setelah 13 karakter dari sebuah URL dimasukkan, sebuah pesan muncul untuk memberitahu Anda bahwa tautan akan dipersingkat.
Gambar 2: URL YouTube telah disertai sebuah ID tautan t.co, tetapi tautan akan muncul sebagai versi singkat dari URL yang asli.

 Setiap kali Anda mengirim sebuah tautan di Tweet Anda, tautan tersebut akan dipersingkat. Lihatlah sendiri!
1.    Mulailah mengetik atau menyisipkan URL yang panjang ke dalam kotak Tweet.
2.    Setelah Anda memasukkan 13 karakter pertama dari sebuah URL, sebuah pesan akan muncul di bagian bawah kotak Tweet, memberitahu Anda bahwa tautan tersebut akan muncul dipersingkat. (Gambar 1)
3.    Perhatikan bahwa bahkan jika Anda telah mencapai batas karakter, Anda dapat terus menambahkan teks ke URL tanpa masalah.
4.    Setelah Tweet terkirim, ID tautan t.co akan disertakan, tetapi tautan akan muncul sebagai versi singkat dari URL yang asli, sehingga orang-orang yang melihat Tweet Anda akan tahu situs apa yang akan mereka tuju (Gambar 2, di atas). Iya! Semudah itu. 
Catatan: layanan tautan Twitter ( http://t.co ) hanya digunakan pada tautan yang dikirim di Twitter dan tidak tersedia sebagai layanan penyingkat umum. Untuk mempelajari lebih lanjut, lihat halaman bantuan kami di Layanan Tautan Twitter di sini .
URL Aman
·         Kadang-kadang URL dapat berbahaya, jadi harap berhati-hati ketika mengeklik tautan yang diperpendek menggunakan layanan pemendek tweet eksternal.
·         Selalu periksa di situs web mana Anda berada sebelum memberikan kata sandi Anda atau mengunduh perangkat lunak apapun.
·         URL yang diubah oleh layanan tautan Twitter diperiksa terhadap daftar situs yang mungkin berbahaya, dan apabila ada kecocokan, pengguna akan diperingatkan sebelum mereka melanjutkan.
·         halaman bantuan Menge-Tweet dengan Aman kami mempunyai informasi lebih lanjut tentang bagaimana menjaga akun Anda tetap aman.
Punya masalah?
Periksa bagian Pemecahan Masalah Tweet & PL kami untuk solusi atas masalah umum.

Tidak ada komentar :

Posting Komentar