Selasa, 03 Desember 2013

Sekilas 4shared



Kunjungan Sekilas 4shared
Langkah 3
Berbagi-pakai file Anda dengan orang lain
Layanan 4shared hanya dapat digunakan sebagai penyimpanan di mana file Anda di dalamnya hanya dapat diakses dari PC yang tersambung ke Internet. 

Tetapi jika Anda perlu berbagi-pakai beberapa file atau folder Anda dengan orang lain, 4shared merupakan peranti yang fleksibel dan praktis untuk tujuan tersebut.



  1. File Anda dapat berbagi-pakai dengan siapa pun, termasuk pengguna tak terdaftar. Setelah Anda mengunggah file di 4shared, Anda akan dapat berbagi-pakai file tersebut dengan menggunakan link akses. Untuk mendapatkan link akses, klik di nama file tersebut lalu salin link berbagi-pakai dari bagian “link unduh” pada halaman properti file. Anda dapat mengirim link lewat email, menempatkannya pada halaman web Anda, atau mempublikasikannya di mana saja di Internet.
  2. Anda dapat mengirim link berbagi-pakai lewat email. Pertama, Anda harus mencentang file-file berbagi-pakai lewat email yang Anda inginkan. Lalu klik tombol "Kirim file yang dipilih lewat email" pada toolbar. Ketik alamat email pada bagian "Kepada:", tetapi ingat hanya boleh diisi satu alamat saja. Isi bagian"Topik" lalu ketikkan teks pesan bila perlu.
    Klik tombol "Kirim" di sudut kanan bawah untuk mengirimkan email Anda. Link ke file yang terlampir akan ditambahkan di akhir pesan.
  3. Untuk berbagi-pakai sebuah folder, Anda harus mendapatkan link berbagi-pakai yang akan memungkinkan orang yang mengetahuinya mengakses folder tersebut. Cara termudah untuk mendapatkan link adalah dengan membuka folder yang berbagi-pakai dengan Anda, kemudian klik tombol "Aktifkan".

Saat Anda memutuskan untuk membagi-pakai folder dengan pengguna lain, Anda dapat menyediakan akses yang lain dan izin penggunaan folder yang dibagi-pakai. Klik tombol "Bagi-pakai folder aktif" pada toolbar. Di jendela yang terbuka, pilih tombol radio "Bagi-pakai folder ini", masuk ke tab "Izin" dan pilih salah satu dari beberapa izin menurut fungsionalitasnya.
    • Mengunggah file - Para pengguna dapat mengunggah file apa pun ke dalam folder
    • Beritahu saya jika ada file baru yang diunggah - Dengan menandai opsi ini Anda akan menerima notifikasi email setelah pengguna mengunggah file baru ke folder bagi-pakai Anda(*)
    • Ambil dari Web - Pengguna akan dapat mengunggah file dari Web ke folder berbagi-pakai dengan menggunakan alamat URL langsung file (*)
    • Lihat hanya file "publik" Para pengguna dapat melihat file "publik" saja
    • Lihat semua file Para pengguna dapat melihat file apa pun dalam folder Anda
    • Lihat subfolderJika folder berbagi-pakai memiliki subfolder, subfolder itu akan terlihat ke para pengguna
    • Buat subfolder Pengguna akan dapat membuat subfolder di folder Anda yang dibagi-pakai
    • Hapus atau ganti nama file Pengguna dapat menghapus atau mengganti nama file Anda
    • Moderator - Para pengguna akan mendapat semua fasilitas di dalam folder ini
    • Mutakhirkan file Pengguna akan dapat memutakhirkan file yang ada di folder berbagi-pakai
    • Unduh satu klik - Anda memungkinkan pengguna mengunduh file Anda dengan satu klik (*)
    • Izinkan pengguna mencari dalam folder ini Pengguna akan dapat mencari file di folder Anda yang dibagi-pakai hanya dengan mengetik nama file (*)
(*) Fitur ini hanya tersedia untuk pelanggan Paket Premium.
Anda dapat melindungi folder berbagi-pakai dari akses tanpa izin memberlakukan sandi. Centang "Tambah sandi" di bagian "Link dan Keamanan" dari tab "Umum", dan ketikkan sandi yang dipilih di bidang "Sandi" dan "Konfirmasi sandi". Klik tombol "Simpan" untuk menyelesaikan pemberlakuan sandi. Rahasiakan sandi Anda, dan beritahukan pada orang yang akan berbagi-pakai folder dengan Anda.
 
Anda dapat memetakan folder berbagi-pakai Anda dengan link pendek yang mudah diingat, seperti myFiles.4shared.com dengan bantuan fitur Pemetaan Folder Sub-Ranah. Pilihan ini dapat diakses dari layar opsi berbagi-pakai folder, yang akan terbuka ketika Anda mengklik tombol "Bagi-pakai folder aktif".