Senin, 03 Februari 2014

Notifikasi dan Hangout Google

Serupa dengan notifikasi profil Google+ Anda, notifikasi Laman Google+ dirancang untuk memberi tahu Anda bila telah terjadi peristiwa penting yang melibatkan laman Anda.
Anda dapat mengidentifikasi peristiwa mana yang Anda inginkan untuk menerima notifikasi dan bagaimana Anda ingin menerimanya.
Untuk melihat dan menyesuaikan setelan notifikasi Anda:
  1. Pastikan Anda menggunakan Google+ sebagai laman Anda.
  2. Klik clip_image002
  3. Pilih Setelan.
  4. Dengan menggunakan kotak centang di bawah 'Terima notifikasi', identifikasikan peristiwa apa yang Anda inginkan untuk memicu notifikasi email dan SMS.
Seperti setelan notifikasi pada profil Google+, Anda dapat mengidentifikasikan siapa yang diperbolehkan mengirim notifikasi ke laman Anda. Anda juga dapat memodifikasi sejumlah besar setelan foto, seperti membolehkan orang-orang untuk mendownload foto Anda dan mengidentifikasi tag foto siapa di laman Anda yang dapat diizinkan secara otomatis.
Karena Anda hanya dapat menggunakan satu alamat email untuk menerima notifikasi, Anda dapat memilih untuk mengirim notifikasi ke alias grup! Dengan begitu, sejumlah orang (misalnya, semua administrator laman) dapat diberi tahu. Pada bagian ‘Tetapkan preferensi pengiriman’, klik Ubah dan pilih alamat email yang ingin Anda gunakan.
Pilih siapa yang diizinkan mengomentari pos publik Anda
Untuk mengubah setelan siapa yang diizinkan mengomentari pos publik Anda, termasuk komentar Anda di YouTube:
  1. Buka Google+. Letakkan kursor di sudut kiri atas untuk menu utama Google+.
  2. Klik clip_image004 Setelan.
  3. Di samping "Siapa yang dapat mengomentari pos publik Anda?" klik menu tarik-turun dan pilih di antara opsi yang tercantum, atau pilih grup lingkaran khusus atau individu.
Catatan: Jika seseorang disebut di pos Anda, dia dapat memberi komentar walaupun berada di luar grup orang-orang yang Anda tetapkan di setelan ini.
Misalnya, "Siapa yang dapat mengomentari pos publik Anda?" ditetapkan ke 'Lingkaran Anda'. Jika teman Anda, Alex (yang ada di lingkaran Teman) menyebut tetangganya, Lauren, pada salah satu pos publik Anda, kini Lauren dapat mengomentari pos tersebut walaupun dia tidak termasuk dalam lingkaran Anda.

Mengizinkan lingkaran Google+ Anda untuk Hangout dengan Anda
Jika Anda menggunakan Google+, Anda dapat mengizinkan lingkaran tertentu untuk Hangout dengan Anda. Ketika seseorang dari lingkaran yang diizinkan mengirimi Anda pesan atau mengundang Anda ke video call, Anda dapat langsung Hangout tanpa harus menerima permintaan (Undangan) Hangout terlebih dahulu.
Pilih lingkaran mana yang dapat memulai Hangouts dengan Anda:
  1. Klik menu clip_image006 di bagian atas daftar Hangouts.
  2. Pilih Sesuaikan permintaan baru.
  3. Pilih lingkaran dan pilih setelan yang Anda inginkan. Anda dapat menyesuaikan setelan untuk siapa saja yang tidak ada di lingkaran Google+ Anda dengan menggulir ke bagian bawah daftar dan mengubah setelan di samping "Semua orang lainnya".
  4. Klik Simpan.
Jika Anda pengguna Google+ yang sebelumnya menyesuaikan lingkaran mana yang diaktifkan untuk chat, setiap lingkaran baru yang Anda buat akan dinonaktifkan untuk Hangouts secara default. Sebaliknya, lingkaran yang merupakan bagian dari "Lingkaran Anda" akan diaktifkan untuk Hangouts secara default. Anda selalu dapat mengubah lingkaran mana yang diaktifkan untuk Hangouts dengan mengikuti langkah-langkah di atas.