Kamis, 08 Mei 2014

Mengecek Data PTK DAPODIKDAS

Data Individu Berdasarkan Dapodik
Jumlah Tugas tambahan Wakil Kepala Sekolah/Kepala Laboratorium/Kepala Perpustakaan menunggu keputusan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan.
Data individu ini diambil dari database dapodik. Semua data individu ini mengikuti perubahan data yang dilakukan pada dapodikdas,
perubahan data pada aplikasi dapodikdas pada aplikasi sekolah yang sudah disinkron. Jika ada perubahan atau perbedaan dengan data yang sebenarnya, maka lakukan perubahan/penyesuaian data pada aplikasi dapodikdas di sekolah masing-masing.
Status Data Kelulusan Sertifikasi Pendidik
NRG atau Nomor Registrasi Guru diberikan kepada guru yang sudah dinyatakan lulus sertifikasi. Namun tidak semua guru yang sudah memiliki sertifikat pendidik memiliki NRG, proses penerbitan NRG dilakukan validitas data kelulusannya oleh BPSDMPK dan PMP. P2TK Dikdas menerima data yang sudah divalidasi oleh BPSDMPK dan PMP dan sudah diberikan NRG-nya. P2TK Dikdas tidak melakukan pembuatan NRG baik jenjang dikdas maupun jenjang lainnya.
Guru yang belum memiliki sertifikat pendidik tidak akan memiliki NRG, Jika anda belum mengikuti sertfikasi maka bisa dipastikan anda tidak memiliki NRG.
Rombongan Belajar (Rombel)
Lembar Info PTK :

1.  Masukan NUPTK sebagai UserID
2.  Masukan tanggal lahir sebagai password dengan format penulisan
     YYYYMMDD
dimana :
YYYY = tahun lahir 4 digit
MM = bulan 2 digit
DD = tanggal 2 digit
contoh :
Tanggal lahir 10 Januari 1968
Cara menuliskannya :
19680110
3   Masukan kode yang tertulis pada gambar diatas
4   Jika masih terdapat ke tidak sesuaian data di lembar info PTK dengan data riil, maka lakukan pengecekan data Anda di Aplikasi dapodik sekolah, lakukan perbaikan dan disynkron ulang

INGIN TAHU DATA ANDA SILAHKAN CEK DISINI



Tidak ada komentar :

Posting Komentar