Kamis, 22 November 2012

Buat akun facebook


Sebelum Anda Mendaftar
Facebook adalah situs gratis dan tidak akan pernah mengharuskan Anda membayar untuk terus menggunakan situs ini. Namun, memang ada fitur untuk membeli kredit Facebook, yang dapat digunakan untuk mengirim hadiah atau membeli item di aplikasi atau permainan.
Selain itu, jika Anda menggunakan Facebook dari perangkat seluler, harap dicatat bahwa Anda bertanggung jawab untuk biaya yang terkait dengan penggunaan internet dan/atau SMS, sesuai dengan ketentuan dari operator seluler Anda.
Agar memenuhi syarat untuk mendaftar ke Facebook, pengguna harus berusia 13 tahun atau lebih.
Akun Facebook adalah untuk penggunaan perorangan. Ini berarti kami tidak mengizinkan akun bersama. Selain itu, Anda hanya dapat masuk ke satu akun Facebook untuk setiap alamat email.
Karena setiap akun adalah milik satu orang, kami mengharuskan setiap orang menggunakan nama asli di akun mereka. Dengan begitu, Anda selalu tahu Anda berhubungan dengan siapa.
Pelajari selengkapnya tentang kebijakan nama.
Setelah membuat akun, Anda dapat menggunakan
Halaman Pertemanan untuk melihat interaksi Anda dengan setiap teman, semua di satu tempat.
Anda mendapat email ini karena ada anggota Facebook yang mengajak Anda bergabung ke Facebook. Facebook mengizinkan anggotanya mengirim undangan kepada kenalannya, dengan memasukkan alamat email atau dengan mengunggah kontaknya.
Jika Anda sudah terdaftar di Facebook, teman Anda mungkin mengirim alamat email Anda yang saat ini belum tertaut ke akun Facebook Anda. Kalau mau, Anda dapat
menambahkan alamat email ini ke akun Facebook Anda untuk memastikan Anda tidak lagi mendapat undangan Facebook yang dikirim kepada Anda.
Jika Anda belum menjadi anggota Facebook dan ingin bergabung, Anda dapat menggunakan email ini untuk memulai proses pendaftaran.
Jika Anda tidak ingin mendapat undangan lagi dari teman, Anda dapat menggunakan tautan berhenti berlangganan di bagian bawah email.
Pelajari selengkapnya mengapa email ini menyarankan orang yang mungkin Anda kenal.
Jika akun yang Anda buat masih ada di Facebook, kami dapat membantu Anda menemukannya. Anda harus tahu alamat email, nomor telepon, atau nama pengguna yang terkait dengan akun itu. Anda juga dapat mencari akun itu dengan menggunakan nama Anda dan nama orang yang berteman dengan Anda di Facebook.
Setelah menemukan akun, Anda dapat mengatur ulang kata sandi. Lalu Anda dapat menggunakan lagi akun Anda atau
menghapusnya.
Membuat Akun Baru
Jika tidak punya akun Facebook, Anda bisa mendaftar dalam beberapa langkah mudah. Untuk mendaftarkan akun yang baru sama sekali, masukkan nama, tanggal lahir, jenis kelamin, dan alamat email ke formulir di www.facebook.com. Lalu, pilih kata sandi.
                                     
Setelah Anda mengisi formulir pendaftaran, kami akan mengirim email ke alamat yang Anda masukkan. Klik saja tautan konfirmasi untuk menyelesaikan proses pendaftaran.
Daftar
Jika tidak punya akun Facebook, Anda bisa mendaftar dalam beberapa langkah mudah. Untuk mendaftarkan akun yang baru sama sekali, masukkan nama, tanggal lahir, jenis kelamin, dan alamat email ke formulir di www.facebook.com. Lalu, pilih kata sandi.
                                  

Masuk
Jika sudah punya akun Facebook, Anda dapat masuk ke akun dari halaman yang sama. Masukkan saja alamat email dan kata sandi ke bagian atas halaman, lalu klik Masuk.
Ketika membuat kata sandi baru, pastikan setidaknya terdiri atas 6 karakter dan Anda menggunakan string campuran angka, huruf dan tanda baca. Jika kata sandi yang Anda masukkan tidak cukup kuat, Anda dapat mencampur huruf besar dan huruf kecil atau membuat kata sandi Anda lebih panjang.
Idealnya, kata sandi yang Anda pilih harus cukup mudah Anda ingat tetapi sulit ditebak oleh orang lain. Untuk keamanan tambahan, kata sandi Facebook Anda harus berbeda dengan kata sandi lain yang Anda gunakan di internet.
Pertanyaan keamanan berguna untuk memverifikasi akun jika Anda kehilangan akses ke akun tersebut.
Anda dapat menambahkan pertanyaan keamanan pada akun Facebook dari halaman
Pengaturan Akun:
  1. Klik menu akun di bagian atas setiap halaman Facebook dan pilih Pengaturan Akun.
  2. Dari menu kolom kiri, klik Keamanan.
  3. Klik bagian Pertanyaan Keamanan dan ikuti langkah-langkahnya. Catatan: Anda tidak akan melihat bagian ini jika telah memasukkan pertanyaan keamanan sebelumnya.
Saran untuk memilih pertanyaan keamanan yang baik:
  • Pilih satu pertanyaan dan jawaban yang dapat Anda ingat
  • Jaga kerahasiaan pertanyaan keamanan Anda
  • Pastikan jawaban Anda cukup spesifik agar tidak dapat ditebak dengan mudah
Anda dapat meningkatkan keamanan akun secara menyeluruh dengan memperbarui informasi keamanan.
Membuat Akun dari Perangkat Seluler
Dari perangkat seluler:
  1. Buka facebook.com atau aplikasi Facebook
  2. Cari tautan pendaftaran (di bawah petak masuk)
  3. Masukkan nama dan tanggal lahir yang sebenarnya
  4. Masukkan nomor ponsel atau alamat email
  5. Tentukan kata sandi
  6. Ketuk Daftar
Jika tidak bisa mendaftar dengan nomor ponsel, kami anjurkan Anda juga menambahkan alamat email ke akun Anda. Pelajari caranya.
Dari komputer:
Anda juga dapat
membuat alamat email menggunakan alamat email Anda. Setelah proses mendaftar selesai, tambahkan nomor ponsel ke akun Anda.
Untuk mendaftar menggunakan nomor ponsel, Anda harus dapat menerima SMS. Jika Anda tidak bisa menerima SMS, atau kesulitan menerima SMS saat mencoba mendaftar dengan nomor ponsel, cobalah mendaftar dengan alamat email. Anda dapat melakukan ini dengan mengeklik tautan Mendaftar melalui email Anda di halaman pendaftaran di situs seluler, atau dengan mendaftar di komputer.
Jika masih mengalami kesulitan, Anda selalu bisa mencoba mendaftar di situs lengkap dengan mengunjungi
www.facebook.com.
Dari komputer, Anda dapat membuka tab Seluler di halaman Pengaturan Akun untuk menambahkan, menghapus, atau menyunting nomor ponsel.
Jika Anda sudah punya nomor ponsel di akun Facebook, Anda dapat mengeklik Tambahkan nomor telepon lain untuk mengaktifkan nomor lain, atau menghapus nomor yang ada dengan mengeklik hapus di sebelah nomor yang ingin dihapus.
Kami juga menganjurkan Anda
menambahkan alamat email ke akun Anda, agar selalu tersedia cadangan.

Bagaimana cara menyunting info kronologi saya?

Anda dapat menyunting nama, menambahkan email atau menambahkan nomor telepon dari perangkat seluler.
Jika Anda ingin mengubah yang lain (mis: status hubungan atau tempat tinggal/kerja/sekolah Anda), buka Facebook dari komputer.
Kami selalu mengadakan fitur baru untuk pengalaman menggunakan Facebook dari perangkat seluler. Jika Anda ingin menyunting informasi lain dari ponsel Anda,
beri tahu kami.

Bagaimana cara mengubah nama?

Sebelum mengubah nama, harap tinjau standar nama kami.
Catatan: Untuk membantu memastikan agar semua orang menggunakan nama asli, kami membatasi berapa kali perubahan nama dapat dilakukan.

Nama apa yang diizinkan di Facebook?

Facebook adalah sebuah komunitas di mana orang menggunakan identitas asli. Kami mewajibkan semua orang menggunakan nama asli, agar kita selalu tahu dengan siapa kita berhubungan.
Nama tidak boleh mencantumkan:
  • Simbol, angka, penggunaan huruf besar yang tidak sewajarnya, pengulangan karakter atau tanda baca
  • Karakter dari beragam bahasa
  • Gelar apa pun (mis: profesional, keagamaan, dll.)
  • Kata, frasa, atau julukan di antara nama depan dan nama belakang
  • Konten apa pun yang menyinggung atau menyiratkan sesuatu yang tidak pantas
Hal lain yang harus diingat:
  • Nama yang Anda gunakan harus nama asli yang biasa tercantum pada kartu kredit, kartu pelajar, dll.
  • Julukan dapat digunakan sebagai nama depan atau nama tengah jika merupakan variasi dari nama depan atau nama belakang yang sebenarnya (misalnya Bob untuk Robert)
  • Anda juga dapat mencantumkan nama lain di akun Anda (mis: nama sebelum menikah, julukan, atau nama profesi), dengan menambahkan nama alternatif ke kronologi Anda
  • Hanya nama seseorang yang harus dicantumkan dalam akun – kronologi digunakan untuk perorangan saja
  • Dilarang berpura-pura menjadi apa pun atau siapa punHalaman Facebook
Jika Anda mewakili sebuah bisnis, merek, binatang peliharaan, pandangan, atau organisasi, buatlah Halaman dan pelajari perihal nama apa yang diizinkan untuk Halaman.
Grup Facebook
Jika Anda menginginkan tempat untuk mendiskusikan minat dan pandangan yang sama dengan teman,
buatlah grup.

Bagaimana cara menambahkan atau menyunting nomor ponsel saya?

Pertama, Anda perlu mengaktifkan SMS.
Setelah mengaktifkan SMS, Anda dapat menambahkan atau menghapus nomor telepon dari halaman pengaturan SMS
Bagaimana cara mengaktifkan SMS?
Dengan SMS, Anda dapat menerima pemberitahuan Facebook dalam bentuk SMS. Anda juga dapat memperbarui status Facebook hanya dengan mengirimkan SMS. Setelah mengaktifkan SMS, Anda dapat menyesuaikan pengaturan pemberitahuan dan menambahkan atau menghapus nomor ponsel dari halaman SMS