Senin, 05 November 2012

Gangguan


Remaja
Saya melihat sesuatu yang tidak saya sukai di Facebook. Apa yang harus saya lakukan?
Jika ada sesuatu di Facebook yang tidak Anda sukai, Anda punya pilihan. Berikut ini adalah beberapa hal yang dapat Anda lakukan:

Artikel ini ada di di sini
  • Jika tidak menyukai sebuah kiriman yang bertanda Anda, Anda dapat menghapus tanda.
  • Jika Anda ingin agar kiriman itu dihapus, Anda dapat meminta orang yang mengirimnya agar menghapus – ia mungkin tidak tahu jika kiriman itu mengganggu Anda.
  • Jika Anda memerlukan bantuan, hubungi orang yang Anda percayai, misalnya orang tua atau guru.
  • Jika ingin menangani masalah itu dengan lebih serius, Anda dapat memutuskan pertemanan atau memblokir orang itu.
  • Jika kiriman ini suatu penyalahgunaan, silakan laporkan kepada kami.
Ingat bahwa sesuatu yang tidak Anda sukai di Facebook belum tentu melanggar Standar Komunitas Facebook. Buka Pusat Keamanan Keluarga untuk informasi, peralatan, dan sumber daya keamanan lainnya.
Apa yang harus saya lakukan jika mengetahui teman dijadikan sasaran atau diganggu di Facebook?
Jika Anda mengetahui teman Anda dijadikan sasaran atau diganggu di Facebook, laporkan pada kami. Jika menurut Anda teman itu memerlukan bantuan segera, beri tahu orang yang Anda percayai, misalnya orang tua atau guru.
Top of Form
Apa yang terjadi jika saya melaporkan sesuatu ke Facebook? Apakah orang yang saya laporkan diberi tahu?
Jangan takut, laporan Anda bersifat anonim. Jika sesuatu dilaporkan ke Facebook, kami akan meninjaunya dan menghapus apa pun yang melanggar
Standar Komunitas Facebook. Kami tidak mencantumkan informasi apa pun tentang orang yang mengirimkan laporan ketika kami menghubungi orang yang dilaporkan.
Tidak ada jaminan bahwa sesuatu yang dilaporkan ke Facebook akan dihapus. Anda bisa saja melihat sesuatu yang tidak Anda sukai di Facebook, tapi tidak melanggar
Ketentuan Facebook. Itulah sebabnya kami menawarkan kontrol pribadi, misalnya memutuskan hubungan secara diam-diam, atau menyembunyikan orang, halaman, dan aplikasi yang tidak menyenangkan bagi Anda.
Saya memerlukan bantuan dan Facebook memberi tahu saya agar mengirim pesan kepada seseorang yang saya percayai. Siapa sebaiknya orang itu?
Kami menyarankan orang dewasa yang Anda percayai, misalnya orang tua, guru, atau pelatih. Orang itu tidak harus pengguna Facebook. Anda dapat mengiriminya pesan atau email, menghubungi via telepon, atau bertemu langsung. Yang penting bagi Anda adalah menemukan seseorang yang Anda percayai, lalu:
  • Jelaskan apa yang terjadi
  • Sampaikan perasaan Anda
  • Minta orang itu untuk membantu memberikan gambaran apa yang harus dilakukan selanjutnya
Saya mengklik untuk melaporkan foto, tetapi saya diminta mengirim pesan kepada teman saya. Apakah teman saya akan diberi tahu bahwa saya melaporkan foto tersebut?

Tidak, Facebook tidak akan mengirim pemberitahuan kepada teman Anda jika Anda memutuskan untuk melaporkan foto tersebut.
Selain melaporkan konten itu ke Facebook, Anda sekarang dapat menggunakan tautan pelaporan untuk memilih mengirim pesan langsung kepada teman Anda, dan meminta mereka menghapusnya. Cara ini tidak mengirimkan laporan ke Facebook, tetapi akan menyampaikan masukan kepada teman Anda yang dapat menghapus hal yang tidak Anda sukai.
Bagaimana cara memblokir seseorang?
Untuk memblokir orang:
  • Klik menu akun di bagian kanan atas setiap halaman Facebook dan pilih Pengaturan Privasi.
  • Gulir ke Orang dan Aplikasi yang Diblokir dan klik Kelola Pemblokiran.
  • Masukkan nama atau alamat email orang yang ingin Anda blokir dan klik Blokir. Orang tidak mendapat pemberitahuan jika Anda memblokirnya.
Jika Anda tidak dapat menemukan orang yang akan Anda blokir dengan cara ini, cobalah masuk ke kronologi orang tersebut dan pilih Laporkan/Blokir Orang Ini dari menu buka-bawah .
Jika Anda tidak dapat menemukan orang yang hendak diblokir, pelajari selengkapnya.
Jika Anda masih tidak berhasil memblokir seseorang dengan metode yang dijelaskan di atas, mungkin orang itu sudah meninggalkan Facebook atau membatasi pengaturan privasinya. Selain memblokir, ada cara lain untuk mengontrol siapa yang dapat melihat hal-hal yang Anda kirim ke kronologi Anda. Pelajari selengkapnya tentang
Pengaturan Privasi Anda.
Teman saya memberitahu bahwa orang yang sudah saya blokir atau yang memblokir saya masih mengganggu - apa yang dapat saya lakukan?
Minta teman Anda melaporkan orang tersebut dengan menggunakan tautan Laporkan/Blokir orang ini yang terletak di di bagian atas setiap kronologi.
Jika orang ini menyamar sebagai Anda, pelajari selengkapnya tentang melaporkan akun penyamar.
Orang Tua
Apa yang harus saya lakukan jika ada orang yang diganggu dan meminta bantuan saya?

Jika seseorang menghubungi Anda untuk meminta bantuan, tanggapi dan beri tahu mereka bahwa Anda siap membantu. Berikut ini adalah beberapa hal lain yang dapat Anda lakukan untuk membantu:
  • Blokir dan Laporkan: Ingatkan teman Anda agar memblokir orang tersebut, tanpa menanggapi langsung gangguan itu atau memperparah konflik dengan cara apa pun. Pastikan juga bahwa konten yang mengganggu telah dilaporkan ke Facebook (pelajari caranya). Kami akan meninjau laporan dan menghapus apa pun yang melanggar Pernyataan Hak dan Tanggung Jawab Facebook.
  • Batasi pengaturan privasi: Beri tahu teman agar menggunakan pengaturan privasi untuk mengendalikan siapa yang dapat melihat kronologi mereka.
  • Evaluasi dan dokumentasikan: Apakah ada yang terancam bahaya fisik? Hubungi aparat hukum setempat dengan segera jika Anda khawatir tentang keselamatan orang yang menghubungi Anda. Buat cuplikan layar dari semua kiriman yang mengganggu, lalu cetaklah untuk disimpan.
Pelajari selengkapnya keamanan di Facebook dengan mengunjungi Pusat Keamanan Keluarga.
Bagaimana saya dapat membantu anak remaja saya menggunakan Facebook secara bijaksana?
Tergantung pada usia anak remaja Anda, Anda dapat membuka pengaturan privasi Facebook bersama-sama dan memilih tingkat yang nyaman bagi Anda berdua. Berapapun usia anak Anda, kami anjurkan agar Anda menjadikan topik menggunakan Facebook secara bertanggung jawab sebagai bagian dari percakapan tentang di internet dan teknologi. Bicarakan tentang ekspektasi Anda mengenai cara mereka berperilaku, bantulah mereka memahami apa yang aman dan apa yang harus diwaspadai, seperti soal gangguan dan konten yang tidak patut. Pastikan anak remaja Anda memahami dasar keamanan di internet ini:
  • Jangan sekali-kali berbagi kata sandi Anda.
  • Pikirkan sebelum mengirimkan sesuatu.
  • Terima permintaan teman hanya dari orang yang Anda kenal secara pribadi.
  • Laporkan pesan atau kronologi yang tampak mencurigakan.
Bagaimana jika anak remaja saya mengenal seseorang yang mengalami gangguan di Facebook?
Facebook tidak mentolerir gangguan (bullying). Titik. Ini adalah pelanggaran terhadap Standar Komunitas kami dan Ketentuan Facebook. Kami menghapus konten yang mengganggu apabila kami mengetahui hal itu dan dapat menonaktifkan akun Facebook siapa pun yang mengganggu atau menyerang orang lain.
Cara terbaik untuk melaporkan gangguan adalah menggunakan tautan laporan Facebook. Pelajari selengkapnya.
Untuk informasi selengkapnya tentang cara menangani gangguan, pelajari sumber daya berikut ini:
  • A Thin Line: Kampanye A Thin Line MTV memberdayakan anak-anak untuk mengenali, menanggapi, dan menghentikan penyebaran penyalahgunaan digital dalam kehidupan mereka dan di antara sesama rekannya. Kampanye ini dibuat berdasarkan pemahaman bahwa ada "thin line" (garis tipis) antara apa yang awalnya dianggap sebagai kelakar biasa dan sesuatu yang berakhir dengan dampak serius.
  • Beatbullying.org adalah kegiatan sosial yang mencegah gangguan, bekerja untuk memberdayakan orang untuk memahami, mengenali, dan mengatakan tidak terhadap gangguan, kekerasan dan pelecehan dengan membekali mereka alat bantu untuk mengubah kehidupan mereka dan kehidupan sesama rekan mereka.
  • Childnet-int.org bekerja sama dengan berbagai organisasi di seluruh dunia, untuk berkoordinasi dan turut menjadikan internet tempat yang bagus dan aman bagi anak-anak.
  • Commonsense.org memberikan informasi tepercaya, pendidikan dan suara independen yang membantu anak-anak berkembang di dunia media dan teknologi.
  • ConnectSafely.org adalah forum online yang dirancang bagi remaja dan orang tua untuk menyuarakan pendapat dalam diskusi publik mengenai remaja di dunia online. Forum ini juga menawarkan saran keamanan media-sosial bagi remaja dan orang tua, berita teknologi remaja terbaru, dan banyak lagi sumber daya lainnya.
  • Cyberbullying Research Center memberikan informasi terkini mengenai sifat, batasan, penyebab, dan konsekuensi cyberbullying di antara remaja dan berfungsi sebagai pusat informasi mengenai cara-cara remaja menggunakan dan menyalahgunakan teknologi.
  • Family Safety Online Institute.org bekerja untuk membuat dunia online lebih aman bagi anak-anak dan keluarga dengan cara mengenali dan mempromosikan praktik terbaik, alat bantu dan metode dalam bidang keamanan online yang juga menghormati kebebasan berekspresi.
  • NetSmartz.org adalah program pendidikan interaktif National Center untuk Missing & Exploited Children (NCMEC) yang menyediakan sumber daya sesuai usia untuk membantu mengajari anak-anak cara yang lebih aman saat online dan offline. Dirancang untuk anak-anak berusia 5 -17 tahun.
  • UK Council for Child Internet Safety adalah kumpulan sumber daya.
  • WebWiseKids.org adalah organisasi nirlaba yang menyediakan alat bantu inovatif dan efektif untuk membantu kalangan remaja membuat pilihan yang bijaksana di dunia media dan teknologi.
  • WiredSafety adalah sistem keamanan lingkungan cyber yang seluruhnya dijalankan oleh relawan di seluruh dunia. Tiga program populer adalah STOP cyberbullying, Teenangels, dan WiredKids.
Apakah Facebook Network of Support (NOS) itu, dan sumber daya NOS apa yang tersedia bagi orang LGBT?
Facebook Network of Support (NOS) terdiri atas lima organisasi advokasi LGBT (lesbian, gay, biseksual, transgender) terkemuka yang terkait dengan kampanye MTV, "A Thin Line". Semua organisasi ini bertugas sebagai dewan konsultatif bagi Facebook mengenai masalah gangguan anti-gay. Bacalah selengkapnya mengenai organisasi:
  • The Gay & Lesbian Alliance Against Defamation (GLAAD) menguatkan suara komunitas LGBT dengan memberdayakan orang untuk berbagi cerita, meminta pertanggungjawaban media atas kata-kata dan gambar yang mereka tampilkan, serta membantu organisasi lapisan bawah untuk berkomunikasi secara efektif.
  • The Gay, Lesbian, and Straight Education Network (GLSEN) berjuang untuk menjamin bahwa tiap anggota komunitas sekolah dihargai dan dihormati, apapun orientasi seksual atau identitas/ekspresi jendernya.
  • The Human Rights Campaign (HRC) adalah organisasi hak sipil terbesar di Amerika yang bekerja untuk mendapatkan hak yang sama bagi kaum lesbian, gay, biseksual, dan transgender.
  • Kampanye A Thin Line MTV memberdayakan kawula muda di seluruh negara untuk membedakan antara penggunaan digital dan penyalahgunaan digital – termasuk cyberbullying, sexting dan semua jenis pelecehan digital.
  • Parents, Families, and Friends of Lesbians and Gays (PFLAG)) mempromosikan kesehatan dan kesejahteraan kaum lesbian, gay, biseksual dan transgender, keluarga dan teman mereka.
  • The Trevor Project adalah organisasi nasional terkemukan yang berfokus pada upaya pencegahan krisis dan bunuh diri di antara kalangan remaja lesbian, gay, biseksual, transgender dan questioning (LGBTQ).
Sumber daya apakah yang tersedia, yang berkenaan dengan keselamatan internet?
  • A Thin Line: Kampanye A Thin Line MTV memberdayakan anak-anak untuk mengenali, menanggapi, dan menghentikan penyebaran penyalahgunaan digital dalam kehidupan mereka dan di antara sesama rekannya. Kampanye ini dibuat berdasarkan pemahaman bahwa ada "thin line" (garis tipis) antara apa yang awalnya dianggap sebagai kelakar biasa dan sesuatu yang berakhir dengan dampak serius.
  • Beatbullying.org adalah kegiatan sosial yang mencegah gangguan, bekerja untuk memberdayakan orang untuk memahami, mengenali, dan mengatakan tidak terhadap gangguan, kekerasan dan pelecehan dengan membekali mereka alat bantu untuk mengubah kehidupan mereka dan kehidupan sesama rekan mereka.
  • Child Exploitation and Online Protection Centre (CEOP) melakukan pelacakan dan meminta pertanggungjawaban pelaku pelanggaran, baik secara langsung atau melalui kemitraan dengan kekuatan lokal dan internasional.
  • Childnet-int.org melakukan pelacakan dan meminta pertanggung jawaban pelaku pelanggaran, baik secara langsung atau melalui kemitraan dengan kekuatan lokal dan internasional.
  • Commonsense.org memberikan informasi tepercaya, pendidikan dan suara independen yang membantu anak-anak berkembang di dunia media dan teknologi.
  • ConnectSafely.org adalah forum online yang dirancang bagi remaja dan orang tua untuk menyuarakan pendapat dalam diskusi publik mengenai remaja di dunia online. Forum ini juga menawarkan saran keamanan media-sosial bagi remaja dan orang tua, berita teknologi remaja terbaru, dan banyak lagi sumber daya lainnya.
  • Cyberbullying Research Center memberikan informasi terkini mengenai sifat, batasan, penyebab, dan konsekuensi cyberbullying di antara remaja dan berfungsi sebagai pusat informasi mengenai cara-cara remaja menggunakan dan menyalahgunakan teknologi.
  • FOSI.org bekerja untuk membuat dunia online lebih aman bagi anak-anak dan keluarga dengan cara mengenali dan mempromosikan praktik terbaik, alat bantu dan metode dalam bidang keamanan online yang juga menghormati kebebasan berekspresi.
  • NCMEC.org berfungsi sebagai sumber daya di AS mengenai anak hilang dan anak yang dieksploitasi secara seksual, menyediakan informasi dan sumber daya ke penegak hukum dan profesional lain, orang tua, dan anak-anak, termasuk anak yang menjadi korban.
  • NetSmartz.org adalah program pendidikan interaktif National Center untuk Missing & Exploited Children (NCMEC) yang menyediakan sumber daya sesuai usia untuk membantu mengajari anak-anak cara yang lebih aman saat online dan offline. Dirancang untuk anak-anak berusia 5 -17 tahun.
  • OnguardOnline.gov adalah program (US) Federal Trade Commission yang memberikan saran praktis dari pemerintah dan industri teknologi mengenai perlindungan terhadap penipuan di internet.
  • TRUSTe.org adalah perusahaan yang membantu bisnis mempromosikan keamanan dan kepercayaan secara online, serta memandu konsumen ke situs yang melindungi privasi online mereka.
  • UK Council for Child Internet Safety adalah kumpulan sumber daya.
  • WebWiseKids.org adalah organisasi nirlaba yang menyediakan alat bantu inovatif dan efektif untuk membantu kalangan remaja membuat pilihan yang bijaksana di dunia media dan teknologi.
  • WiredSafety adalah organisasi nirlaba yang menyediakan alat bantu inovatif dan efektif untuk membantu kalangan remaja membuat pilihan yang bijaksana di dunia media dan teknologi. Tiga program populer adalah STOP cyberbullying, Teenangels, dan WiredKids.