Selasa, 06 November 2012

Hak Privasi Gambar



Bagian Pusat Bantuan ini berisi informasi tentang hak privasi karena berkaitan dengan foto dan video yang dikirimkan ke Facebook. Kadang-kadang, orang yang membaca bagian ini sebenarnya mencari bantuan untuk hal lain. Jika Anda melihat masalah Anda di bawah, klik untuk bantuan: 
 Akan lebih jelas silahkan klik disini
Anda dapat melaporkan penyalahgunaan dengan menggunakan tautan Laporkan yang terletak hampir di sebagian besar konten di Facebook. Jika Anda ditandai dalam foto atau video yang tidak Anda sukai, Anda dapat menghapus tanda dengan mengklik tautan Hapus Tanda di sebelah nama Anda. Nama Anda akan dihapus, dan konten tersebut tidak lagi akan dikaitkan dengan kronologi Anda.
Melaporkan Foto & Video Yang Melanggar Hak Privasi Anda
Facebook menyediakan sarana untuk melaporkan foto dan video yang dipercaya melanggar hak privasi orang. Kami akan menghapus foto dan video yang Anda laporkan tidak berizin jika diharuskan oleh hukum privasi yang relevan, asalkan konten yang dilaporkan melibatkan Anda, anak Anda (di bawah usia 13 tahun), atau orang lain dan Anda adalah perwakilan atau wali sah mereka. Foto atau video yang melibatkan orang lain harus dilaporkan oleh orang yang bersangkutan.
 Saya tinggal di AS dan ingin melaporkan foto atau video yang melanggar hak privasi saya.
§  Jika Anda berusia di bawah 18 tahun dan menurut Anda foto atau video di Facebook harus dihapus karena melanggar hak Anda, silakan isi formulir ini.
§  Jika Anda orang dewasa yang tinggal di negara yang hukumnya tidak mengharuskan penghapusan foto tak berizin untuk alasan hak privasi, kami tidak akan menghapus foto tak berizin yang Anda laporkan. Kami menyarankan Anda untuk menghubungi pengguna yang memajang foto atau video ini untuk menyelesaikan masalahnya. Jika ada pertanyaan apa pun tentang kebijakan ini, silakan pelajari Kebijakan Penggunaan Data kami.
Ingat, jika Anda ditandai dalam foto atau video yang tidak Anda sukai, Anda dapat menghapus tanda dengan mengklik tautan Hapus Tanda di sebelah nama Anda. Selain itu, jangan lupa bahwa Facebook menyediakan sejumlah saluran berbeda untuk melaporkan penyalahgunaan. Pelajari selengkapnya.
Untuk mempelajari selengkapnya tentang kebijakan kami, baca 
Standar Komunitas.

 Saya tinggal di luar Amerika Serikat dan ingin melaporkan foto atau video yang melanggar hak privasi saya.
Jika menurut Anda suatu foto atau video di Facebook harus dihapus karena melanggar hak-hak Anda menurut hukum privasi di negara Anda, silakan mengisi formulir ini. Kami akan memeriksa laporan Anda dan mengambil tindakan yang sesuai berdasarkan Pernyataan Hak dan Tanggung Jawab.


§  Jika usia anak Anda di bawah 13 tahun: Jika Anda ingin meminta penghapusan gambar anak Anda yang berusia di bawah 13 tahun, silakan mengisi formulir ini.
§  Jika usia anak Anda antara 13 dan 17 tahun: Meskipun kami memahami kekhawatiran Anda sebagai orang tua, tapi sayang sekali, kami tidak dapat mengambil tindakan atas nama anak Anda jika berusia di atas 13 tahun, kecuali anak Anda tidak mampu secara mental atau fisik melaporkan sendiri hal ini kepada kami. Kami anjurkan Anda berbicara dengan anak remaja Anda mengenai masalah ini dan membantunya menyampaikan permintaan mereka untuk menghapus konten ini. Anda dapat mempelajari selengkapnya untuk menjaga keamanan anak Anda di Facebook dengan mengunjungi Pusat Keamanan kami.


Jika teman atau anggota keluarga Anda secara mental atau fisik tidak mampu melaporkan hal ini kepada kami, kami mungkin dapat membantu Anda.
Jika Anda adalah wali atau perwakilan sah orang ini, silakan 
isi formulir ini. Kami akan memeriksa informasi yang Anda berikan dan memberi tahu Anda tindakan apa yang dapat kami ambil.


Seorang teman baik bisa saja menandai Anda dalam foto yang tidak menyenangkan atau yang tidak ingin Anda bagikan. Jika tidak menyukai foto yang bertanda Anda, Anda dapat menghapus tanda.
Facebook tidak dapat membuat orang menghapus foto yang tidak melanggar 
Pernyataan Hak dan Tanggung Jawab kami. Jika perlu menangani persoalan ini dengan lebih serius, Anda dapat:
§  Kirim pesan kepada orang yang menandai Anda, memintanya untuk menghapus tanda.
§  Blokir orang yang menandai Anda; tanda akan terhapus dan orang tersebut tidak dapat menandai atau menghubungi Anda di Facebook.
Jika kiriman ini suatu penyalahgunaan, silakan laporkan kepada kami.