Jumat, 09 November 2012

Penegakan Hukum & Masalah Pihak Ketiga

Kami bekerja sama dengan penegakan hukum bilamana perlu dan sejauh yang diwajibkan oleh hukum, guna menjamin keamanan orang-orang yang menggunakan Facebook. Kami dapat mengungkapkan informasi menurut surat panggilan, perintah pengadilan, dan permintaan lain (termasuk perkara pidana dan perdata) jika kami meyakini bahwa hukum mewajibkan kami menanggapinya.
Ini dapat mencakup memenuhi permintaan dari yurisdiksi di luar Amerika Serikat jika kami meyakini bahwa hukum mewajibkan tanggapan diwajibkan oleh hukum di bawah undang-undang setempat dalam yurisdiksi itu, berlaku bagi pengguna dari yurisdiksi itu, dan konsisten dengan standar internasional yang diterima umum.

Kami juga dapat mengungkapkan informasi bilamana kami yakin bahwa hal itu diperlukan untuk mencegah penipuan dan kegiatan ilegal lain, mencegah ancaman cedera tubuh, atau melindungi kami dan Anda dari orang yang melanggar
Pernyataan Hak dan Tanggung Jawab kami. Ini mungkin meliputi berbagi informasi dengan perusahaan lain, pengacara, pengadilan, atau entitas pemerintah lain.

Akses
Pedoman bagi Penegak Hukum.
Top of Form
Bagaimana cara meminta aparat penegak hukum menghubungi Facebook?
Mintalah aparat penegak hukum dan profesional hukum yang menyelidiki perkara perdata atau pidana untuk menghubungi Facebook melalui formulir ini. (Catatan: Saluran ini ditujukan khusus bagi aparat penegak hukum dan profesional hukum.)

Akses
Pedoman bagi Penegak Hukum.
Bagaimana cara melaporkan pelaku kejahatan seks yang terpidana?
Terpidana penjahat seksual dilarang menggunakan Facebook. Setelah kami dapat memverifikasi status pengguna sebagai penjahat seksual, kami akan segera menonaktifkan akunnya dan menghapus akunnya serta semua informasi yang terkait dengannya.

Kami menerima bentuk-bentuk dokumentasi berikut untuk memverifikasi status seseorang sebagai pelaku kejahatan seks:
§ Tautan ke daftar penjahat seksual nasional
§ Tautan ke artikel berita online
§ Tautan ke dokumen pengadilan
§ Dokumentasi yang memverifikasi laporan yang dilampirkan dalam formulir laporan pelaku kejahatan seks
Jika Anda tidak dapat memberikan dokumentasi, sebaiknya mintalah perwakilan penegak hukum setempat untuk menghubungi kami sehingga kami dapat menindaklanjuti laporan Anda.

Jika Anda menemukan akun yang mungkin milik terpidana penjahat seksual,
laporkan akun itu dan kami akan meninjau informasi tersebut.
Apakah Facebook memberi tahu pengguna sebelum menanggapi surat panggilan pengadilan?
Facebook mungkin memberi tahu pengguna sebelum menanggapi proses hukum sebagaimana diizinkan oleh hukum.
Di mana saya dapat mengetahui lebih jauh tentang Kebijakan Privasi Facebook?
Anda dapat mengetahui lebih jauh tentang Kebijakan Privasi Facebook di sini. Top of Form
Apa perbedaan antara Pusat Keamanan Facebook dan bagian Keamanan di Pusat Bantuan?
Pusat Keamanan berisi sumber daya bagi orang tua, remaja, pendidik, dan penegak hukum tentang keamanan pribadi dan informasi tentang cara kami menanggapi konten yang tidak pantas atau kontak yang tidak dikehendaki saat hal itu terjadi di Facebook. Bagian Keamanan di Pusat Bantuan memberi informasi tentang upaya kami membantu Anda melindungi akun Anda dan informasi Anda, juga kiat dan saran tentang cara menghindari ancaman seperti virus, spam, phishing, dan malware.
Informasi tentang Surat Panggilan Perdata
Menurut undang-undang federal, Facebook tidak boleh mengungkapkan konten pengguna (seperti pesan, kiriman kronologi, foto, dll.) untuk menanggapi surat panggilan pengadilan perdata. Tepatnya, menurut Stored Communications Act, 18 U.S.C. § 2701 et seq., Facebook tidak boleh mengungkapkan konten suatu akun kepada entitas non-pemerintah untuk menanggapi surat panggilan perdata atau perintah pengadilan.

Pihak-pihak dalam litigasi perdata dapat memenuhi persyaratan penemuan yang terkait dengan akun Facebook mereka, dengan mengajukan dan mengautentikasi konten akun mereka dan menggunakan alat "Unduh Informasi Anda" yang disediakan Facebook, yang dapat diakses melalui menu buka-bawah "Pengaturan Akun".

Jika pengguna tidak dapat mengakses konten karena telah menonaktifkan atau menghapus akunnya, Facebook akan, sejauh yang mungkin dilakukan, memulihkan akses agar pengguna dapat mengumpulkan dan mengajukan konten akun itu. Facebook mempertahankan konten pengguna hanya untuk menanggapi permintaan penegakan hukum yang valid.
Bolehkah saya mendapatkan informasi apa pun tentang akun pengguna menggunakan surat panggilan pengadilan perdata?
Facebook dapat memberi informasi umum tentang pelanggan (bukan konten) kepada suatu pihak dalam masalah perdata hanya jika: 1) informasi yang diminta sangat diperlukan bagi kasus itu dan tidak dimiliki oleh pihak itu; dan 2) Anda secara pribadi menyampaikan surat panggilan pengadilan California atau federal yang sah kepada Facebook. Surat panggilan pengadilan perdata dari negara bagian lain harus didomestikasi di California dan disampaikan secara pribadi kepada agen terdaftar Facebook

Pihak yang meminta informasi umum pelanggan seperti diuraikan di atas harus secara spesifik mengidentifikasi akun dengan memberikan alamat email, ID pengguna Facebook (UID), dan URL cantik (jika ada). Nama, tanggal lahir, lokasi, dan informasi lain tidak cukup untuk mengidentifikasi akun Facebook. UID dan/atau URL cantik terdapat dalam URL yang tersedia di peramban yang menampilkan akun bersangkutan. Misalnya, dalam URL http://www.facebook.com/profile.php?id=12345678910, 12345678910 adalah UID.
Kapan saya mendapat tanggapan untuk surat panggilan perdata saya?
Facebook memerlukan waktu minimal 30 hari untuk memproses surat panggilan perdata untuk informasi pengenal dasar. Waktu tambahan mungkin diperlukan, tergantung berbagai faktor. Penyerahan informasi mungkin tertunda jika Anda tidak menyertakan biaya pemrosesan Facebook dalam permintaan.
Apakah saya memerlukan wakil dari Facebook untuk bersaksi dalam pengadilan perdata?
Tidak. Pemilik akun, atau orang mana pun yang mengetahui konten akun itu, dapat mengautentikasi konten akun itu. Lebih jauh lagi, menurut undang-undang federal dan California, arsip bisnis yang dikeluarkan oleh Facebook bersifat mengautentikasi-diri.