Sabtu, 29 Desember 2012

Aplikasi untuk Kronologi



Apa itu layar instalasi aplikasi?
Layar instalasi aplikasi membantu Anda dalam memutuskan penggunaan aplikasi. Layar itu menampilkan keterangan tentang aplikasi, informasi yang perlu diaksesnya, tautan ke kebijakan privasi aplikasi, dan lain-lain.
Layar instalasi aplikasi akan muncul saat Anda menggunakan akun Facebook untuk login ke situs web lain (mis: pinterest.com), atau menambahkan aplikasi ke kronologi dari luar Pusat Aplikasi. 
Jika aplikasi itu dapat ditambahkan ke kronologi Anda, Anda juga akan melihat jenis aktivitas yang diterbitkan dan pemilih pemirsa di tempat untuk mengontrol privasi aktivitas Anda.
Berikut adalah contoh layar pemasangan aplikasi:


Mengapa saya harus berbagi aktivitas aplikasi dengan teman?
Dengan menambahkan aplikasi ke kronologi, Anda dapat mengungkapkan diri Anda -- olahraga lari, daftar putar, film, perjalanan, dan lainnya. Berbagi aktivitas aplikasi membantu teman Anda semakin mengenal Anda dan memungkinkan mereka menemukan hal-hal baru yang menarik.
Lihat video ini untuk mencermati alasan-alasan lain bagi Anda untuk berbagi aktivitas:
Bagaimana aplikasi berbagi berita tentang lagu yang saya dengarkan atau artikel yang saya baca ketika di Facebook?
Jika Anda mengizinkan aplikasi untuk berbagi aktivitas di kronologi Anda, aplikasi dapat menerbitkan berita tentang pengalaman Anda dalam aplikasi atau di situs web (misalnya ketika Anda memasak, mendengarkan album, atau selesai berlari).
Anda dapat memilih siapa yang dapat melihat berita ini ketika Anda menginstal aplikasi tersebut. Anda akan melihat menu buka bawah pada halaman aplikasi di Pusat Aplikasi untuk memilih pemirsa aktivitas ini.
Jika Anda ingin menyunting pengaturan ini nantinya, buka
Pengaturan Aplikasi
, klik aplikasi yang privasinya ingin Anda sesuaikan, dan gunakan menu buka-bawah di sebelah Privasi aktivitas aplikasi.
Di mana saya dapat mengendalikan privasi dan pengaturan aplikasi?
Sebelum menginstal aplikasi, Anda dapat mengendalikan siapa yang dapat melihat aktivitas Anda dari aplikasi itu melalui pemilih pemirsa di tempat di sebelah deskripsi aplikasi. Setelah menginstal aplikasi, Anda dapat melihat dan mengelola pengaturannya di Pengaturan Aplikasi.
Untuk masuk Pengaturan Aplikasi:
  1. Buka menu buka-bawah akun di sudut kanan atas Facebook dan klik Pengaturan Akun
  2. Dari menu di kolom kiri, pilih Aplikasi. Dari sini, Anda dapat mengelola pengaturan untuk tiap aplikasi individual yang Anda tambahkan.
Untuk mengubah siapa yang dapat melihat aktivitas aplikasi Anda dari Pengaturan Aplikasi:
  1. Klik Sunting di sebelah aplikasi yang pengaturannya ingin Anda ubah.
  2. Di sebelah Kiriman atas nama Anda, ubah siapa yang melihat kiriman dari aplikasi atas nama Anda dengan menggunakan pemilih pemirsa di tempat.
Catatan: Memilih pemirsa lain untuk aktivitas aplikasi hanya akan mengubah orang yang dapat melihat berita baru yang dikirim aplikasi atas nama Anda di kronologi Anda. Pemirsa berita yang dibagikan sebelumnya akan tetap sama.
Anda juga dapat mengelola pengaturan dan privasi aplikasi di
Pusat Aplikasi melalui halaman Aplikasi Saya.
Jika saya menambahkan aplikasi ke kronologi, di mana aktivitas saya muncul dan siapa yang dapat melihatnya?
Jika Anda mengizinkan aplikasi untuk menambahkan aktivitas ke dalam kronologi Anda, aktivitas tersebut mungkin muncul di penanda dan kabar berita.
Tergantung pada
pengaturan privasi Anda, aktivitas aplikasi dapat juga dilihat oleh orang lain yang menggunakan aplikasi atau situs web tersebut. Jika Anda ingin menghapus berita aplikasi dari kronologi dan log aktivitas, Anda dapat melakukannya kapan saja.
Teman dan orang lain yang menerima informasi yang Anda bagikan
juga dapat berbagi aktivitas Anda dengan aplikasi yang mereka gunakan. Agar orang lain tidak dapat berbagi informasi aktivitas aplikasi Anda:
  1. Klik di sebelah kanan atas setiap halaman Facebook dan pilih Pengaturan Privasi
  2. Di bawah judul Aplikasi dan Situs Web, klik Sunting Pengaturan
  3. Klik Sunting Pengaturan di sebelah Info dapat diakses melalui teman Anda
  4. Hapus kotak centang di sebelah Aktivitas aplikasi saya
Bagaimana cara menghapus berita aplikasi agar tidak dilihat orang lain?
Anda dapat melihat semua berita dari aplikasi di dalam log aktivitas pribadi Anda. Untuk menghapus berita aplikasi dari kronologi dan log aktivitas:
  1. Buka kronologi dan klik tombol log Aktivitas di bawah foto sampul.
  2. Klik di sebelah kanan berita yang ingin Anda hapus.
  3. Pilih Sembunyikan dari Kronologi untuk menghapus aktivitas dari kronologi, namun tetap menyimpannya di log aktivitas pribadi, atau pilih Hapus Kiriman untuk menghapusnya dari Facebook.