Minggu, 27 April 2014

Membuat nama profil Google+

Membuat nama profil
Akun Anda mungkin akan ditangguhkan jika kami menilai bahwa nama profil Anda melanggar kebijakan konten dan perilaku pengguna. Jika hal itu terjadi, kami akan memberi tahu Anda dan memberikan beberapa opsi termasuk cara mengajukan banding.


Dengan Google+, menjalin hubungan dengan orang-orang di web menjadi semakin mirip dengan menjalin hubungan bersama orang-orang di dunia nyata. Anda disarankan menggunakan nama depan dan belakang agar lebih mudah terhubung dengan orang yang Anda kenal dan membantu mereka menemukan Anda.
Profil Google+ adalah untuk perorangan. Jika Anda ingin menggunakan Google+ untuk keperluan lain seperti bisnis, band, keluarga, atau hewan peliharaan, buatlah laman Google+.
Saat Anda membuat profil Google+, perhatikan pedoman berikut:

·         Nama depan dan belakang wajib dicantumkan: Anda harus mencantumkan nama depan dan belakang untuk profil Google+. Hal ini akan membantu Anda menemukan orang lain dan begitu pun sebaliknya. Jangan menggunakan satu nama saja. Anda dapat menggunakan inisial untuk salah satu nama, tapi tidak keduanya. Misalnya, “J. Santoso” bukan “J.S.” Jika nama Anda hanya terdiri dari satu bagian, masukkanlah sebagai nama depan, dengan tanda titik (“.”) sebagai nama belakang, kemudian lakukan proses banding.
·         Nama panggilan opsional: Nama panggilan dapat ditampilkan selain nama depan dan nama belakang. Contohnya, Dini "Dinoth" Puspitarianti. Berikut ini cara menambahkan nama panggilan ke profil.
·         Jangan gunakan gelar profesional: Anda tidak boleh mencantumkan gelar seperti “Dr.” atau “Pdt.” di nama profil, tetapi Anda dapat menambahkan afiliasi profesional ke bagian "Nama Lain" di profil Anda seperti “Drg. Budi Sujatmiko”, atau “Junaidi Iskandar, S.E.”
·         Jangan gunakan karakter khusus: Anda tidak boleh menggunakan karakter khusus atau tanda baca untuk membuat nama Anda terlihat berbeda. Misalnya, “MamatJoni!!!” atau “J@uhari W@hyud!” tidak diperbolehkan.
·         Jangan gunakan nama selebritas, nama bersejarah, atau nama orang lain: Anda tidak boleh membuat profil menggunakan nama orang lain atau meniru identitas selebritas. Berpura-pura menjadi orang lain dapat mengakibatkan profil Anda ditangguhkan.

 Mengganti nama profil Google+ Anda
1.    Buka Google+. Letakkan kursor di sudut kiri atas untuk menu utama Google+.
2.    Klik Profil > nama Anda.
Perhatikan: Anda dapat mengganti nama profil maksimal tiga kali dalam dua tahun.