Minggu, 06 April 2014

Mengaktifkan atau menonaktifkan Modifikasi Otomatis



Buka Google+. Letakkan kursor di sudut kiri atas untuk menu utama Google+. Klik Setelan > centang kotak di samping "Buat foto dan video baru yang keren untuk Anda" untuk mengaktifkannya atau hapus centang untuk menonaktifkannya. Modifikasi Otomatis diaktifkan secara default.

Melihat foto yang disimpan di Google Drive
Jika Anda menyimpan foto di Google Drive, Anda juga dapat memilih untuk melihat setiap folder sebagai album di Google+. Hanya Anda yang dapat melihatnya di pustaka sampai Anda memilih untuk membagikannya. Jika Anda telah mengaktifkan Modifikasi Otomatis atau Koreksi Otomatis, fitur-fitur tersebut akan diterapkan ke album foto Anda, tetapi file Drive asli Anda tetap tidak akan berubah.
Mengaktifkan atau menonaktifkan fitur ini
  1. Buka Google+. Letakkan kursor di sudut kiri atas untuk menu utama Google+.
  2. Klik Setelan.
  3. Di bagian Foto, centang kotak di samping Tampilkan foto Drive di pustaka foto Anda. Untuk berhenti menampilkan foto Google Drive Anda, hapus centang pada kotak. Setelah Anda mengaktifkan fitur tersebut, folder yang berisi file JPG, GIF, WebP, RAW atau file video menjadi dapat dilihat dari pustaka foto Google+ Anda dan setiap folder Drive akan menjadi album berbeda yang ditandai dengan  ikon Google Drive. Hanya Anda yang dapat melihatnya di pustaka sampai Anda memilih untuk membagikannya.
Mengecualikan folder agar tidak disinkronkan
Anda dapat memilih untuk mengecualikan folder agar tidak disinkronkan dengan menghapus album yang sesuai di Google+.
  1. Buka Google+. Letakkan kursor di sudut kiri atas untuk menu utama Google+.
  2. Klik Foto.
  3. Klik Album, lalu klik album yang ingin Anda hapus. Di sebelah kanan, klik  panah tarik-turun, kemudian Hapus album. Folder ini akan tetap ada di Google Drive Anda namun akan berhenti disinkronkan dengan Google+. 
Menghapus foto
Menghapus foto dari  folder Drive akan menghapus foto dari Google+. Menghapus foto dari album Google+ tidak akan menghapus foto asli dari Drive.
Keterbatasan fitur ini
  • Anda tidak dapat menandai, memberi +1, mengedit, atau berkomentar di foto Drive. Untuk mengaktifkan fitur tersebut, bagikan foto terlebih dahulu. Berbagi foto akan membuat dan mengeposkan salinan foto tersebut -- foto Drive asli Anda tetap tidak akan berubah dan lingkaran Anda tidak akan memiliki akses ke Drive Anda.
  • Fitur ini tidak tersedia untuk akun Google Apps.
  • Tangkapan layar, ikon, gambar kecil, dan gambar lainnya mungkin tidak dapat dilihat menggunakan fitur ini.
Koreksi Otomatis
Saat Anda menambahkan foto baru, Koreksi Otomatis membuat penyesuaian yang halus (seperti menghilangkan mata merah dan meningkatkan pencahayaan) untuk membantu foto terlihat keren.
Menyesuaikan atau menghapus Koreksi Otomatis untuk foto:
  1. Anda dapat menyesuaikan tingkat penyempurnaan pada foto yang secara otomatis telah dikoreksi. Untuk melihat apakah foto telah dikoreksi, klik foto untuk membukanya dalam tampilan layar penuh dan kemudian letakkan kursor di atasnya. Foto yang sudah dikoreksi akan mencantumkan DIKOREKSI di pojok.
  2. Untuk menyesuaikan tingkat penyempurnaan, letakkan kursor Anda di atas tag DIKOREKSI, lalu memilih Normal, Tinggi, Sesuaikan, atau Nonaktif.
Menyesuaikan atau menghapus Koreksi Otomatis untuk album:


  1. Buka Google+.
  2. Letakkan kursor di sudut kiri atas untuk menu utama Google+.
  3. Cari album yang ingin Anda sesuaikan. Klik panah tarik-turun ke sebelah kanan judul album > Terapkan Koreksi Otomatis > Normal untuk menerapkan tingkat normal di Koreksi Otomatis, Tinggi untuk meningkatkan efek, atau Nonaktif untuk menghapusnya.
Mengaktifkan atau menonaktifkan Koreksi Otomatis
  1. Meskipun mungkin tidak diterapkan pada setiap foto, Koreksi Otomatis diaktifkan secara default. Untuk mengaktifkan atau menonaktifkan fitur tersebut, buka Google+.
  2. Letakkan kursor Anda di atas menu Beranda Google+ di dekat sudut kiri atas. Klik  Setelan.
  3. Di bagian Foto, centang atau hapus centang kotak di samping "Otomatis koreksi foto baru".
 
 

Tidak ada komentar :

Posting Komentar