Minggu, 13 Juli 2014

Setelan laman saluran

Setelan laman saluran

Anda dapat mengakses setelan laman saluran dengan mengeklik tombol Setelan settings  pada saluran Anda atau dengan menavigasi ke youtube.com/account_channel.  Laman setelan saluran Anda dibagi menjadi lima bagian: Laman Saluran, Fitur, Default, Pemrograman DalamVideo, dan Lanjutan.

Laman saluran

Di tab laman saluran, Anda dapat mengedit aktivitas yang terlihat di umpan Anda dan keterlihatan tab Ikhtisar oleh pengunjung saluran Anda.  

Untuk mengedit setelan umpan Anda, klik tiap tab yang ingin dijadikan publik bagi pengunjung saluran.  Anda pun dapat otomatis menampilkan konten secara default dengan mengeklik kotak tarik-turun. 

Fitur

Agar dapat menambahkan fitur tambahan, akun Anda harus memiliki reputasi baik. Anda dapat melacak detail mengenai reputasi akun serta pengaktifan atau penonaktifan fitur di tab Fitur.

Default

Di tab default, Anda dapat menyetel setelan default untuk upload. Di tab ini Anda dapat menyesuaikan setelan privasi, kategori, dan atribut lain untuk upload.  Anda dapat menemukan informasi selengkapnya di artikel Menggunakan default video kami.

Pemrograman DalamVideo

Pemrograman DalamVideo adalah fitur yang dapat Anda gunakan untuk menyematkan video pilihan atau logo saluran, di seluruh video yang ada pada saluran Anda. Anda dapat mempelajari selengkapnya tentang hal ini di artikel Pemrograman DalamVideo kami.

Lanjutan

Di tab lanjutan, Anda dapat memperbarui informasi Akun, menyetel preferensi iklan, serta menandai kaitan antara saluran Anda dengan situs web lain.  Anda dapat menyisih dari saran Saluran, menyiapkan pelacakan untuk saluran.  
Untuk memperbarui ikon saluran Anda, klik ubah di bawah ikon saluran saat ini di bawah informasi Akun.  Di tab ini, Anda dapat mengupload gambar, memilih cuplikan gambar, atau menggunakan gambar default.  Anda juga dapat mengubah nama saluran dengan mengeklik ubah di samping nama saluran Anda saat ini.

Pemrograman DalamVideo

Pemrograman DalamVideo adalah fitur yang memungkinkan Anda untuk menyematkan video yang dipilih atau logo saluran Anda di semua video di saluran Anda.
Dengan Pemrograman DalamVideo, Anda dapat:
  • Menyuguhkan pencitraan merek saluran Anda dengan menambahkan penjelasan logo saluran yang mengarah ke laman saluran pengupload
  • Menyuguhkan video dengan menambahkan anotasi gambar kecil video yang mengarah ke laman tontonan video