Kamis, 04 September 2014

Lingkaran Google+

Tentang lingkaran
Lingkaran merupakan bagian penting dari Google+. Lingkaran adalah kunci untuk berbagi! Hal yang luar biasa dari lingkaran adalah lingkaran memungkinkan Anda mengelompokkan orang-orang menjadi satu berdasarkan bagaimana pendapat Anda tentang mereka dalam kehidupan nyata. Dengan menggunakan lingkaran, Anda dapat:

  • Berbagi lelucon dan rahasia dengan lingkaran Sahabat Karib Anda
  • Menampilkan sisi Anda yang paling profesional ketika Anda mengeposkan ke lingkaran Kantor Anda
  • Menampilkan semangat tim Anda dengan pos ke lingkaran Maniak Olahraga Anda
Dengan Lingkaran, orang-orang akan melihat semua konten yang ingin Anda perlihatkan kepada mereka dan tidak satu pun konten yang tidak ingin Anda perlihatkan kepada mereka. 
Baru di lingkaran? Cari orang!
  1. Buka Google+. Letakkan kursor di sudut kiri atas untuk menu utama Google+. Klik Orang.
  2. Gunakan Saran untuk mencari orang yang telah menambahkan Anda ke lingkaran atau untuk menambahkan orang ke lingkaran Anda.
  3. Gunakan 'Cari rekan kerja' atau 'Cari teman sekelas' untuk menemukan orang lagi dan menambahkan mereka ke lingkaran Anda.
Membuat lingkaran baru atau menambahkan orang ke lingkaran Anda yang ada
  1. Buka Google+. Letakkan kursor di sudut kiri atas untuk menu utama Google+.Tempatkan kursor di sudut kiri atas untuk menu utama Google+. Klik Orang. 
  2. Klik tab Lingkaran Anda 
  3. Klik orang yang ingin ditambahkan ke lingkaran (Anda dapat mengeklik beberapa orang sekaligus)
    • Untuk membuat lingkaran baru, seret sekelompok orang yang disorot ke https://storage.googleapis.com/support-kms-prod/SNP_3126396_en_v0 .
    • Untuk menambahkan ke lingkaran yang telah dibuat, seret sekelompok orang yang disorot ke lingkaran yang ada
Menyesuaikan informasi profil menurut lingkaran

Anda yang menentukan siapa yang dapat melihat setiap bagian dari informasi pribadi di profil Anda. Misalnya, detail kontak dan informasi asmara dapat dilihat oleh lingkaran teman, sedangkan riwayat pekerjaan dan pendidikan dapat dilihat oleh lingkaran himpunan alumni Anda. Pelajari lebih lanjut tentang keterlihatan informasi profil.