Selasa, 12 Februari 2013

Cara Mengubah Gambar Profil atau Informasi Anda



Twitter lebih menyenangkan apabila Anda menyesuaikan profil Anda. Anda dapat mengubah gambar Anda di tab "Profil" pada tab kelima pengaturan akun Anda. Gambar Anda harus berukuran antara 48k hingga 700k dalam format berikut: JPG, GIF, PNG (Twitter tidak lagi mendukung animasi GIF.)

Bagaimana cara mengubah gambar Anda:


1.    Masuk ke www.twitter.com

2.    Klik Pengaturan.

3.    Klik Profil pada tab kelima di panel navigasi Anda.

4.    Klik tombol Telusuri di sebelah gambar profil Anda.

5.    Pilih berkas yang akan dimuat.

6.    Setelah memilih berkas, klik Simpan di bagian bawah halaman.(Lihat gambar di bawah).

 
Catatan: Gambar kecil yang telah dipilih hanya akan muncul ketika Anda mengeklik "Simpan."

Memperbarui nama, bio, dan info lokasi Anda

Untuk mengubah lokasi, situs web, gambar, atau bio yang tercantum di profil Anda, ikuti langkah berikut:

1.    Kunjungi tab 'Profil' pada Pengaturan

2.    Buat perubahan yang diinginkan

3.    Pastikan untuk mengeklik 'Simpan'!

Gambar Latar Belakang
Jika Anda ingin mengubah gambar latar belakang atau tema profil Anda, baca Cara Menyesuaikan Desain Twitter Anda.

Punya Masalah?

Halaman pemecahan masalah kami memiliki jawaban untuk permasalahan umum pengunggahan foto profil.



 Cara Mengubah Nama Pengguna Anda

Cara mengubah nama pengguna (atau nama asli)Anda :

Mengubah nama Anda sangatlah mudah! Kunjungi pengaturan akun Twitter Anda untuk mengubah baik nama asli dan/atau nama pengguna Anda.

1.    Masuk ke Twitter

2.    Dari menu drop-down di kanan atas, klik Pengaturan

3.    Ubah nama yang tercantum di isian nama pengguna Anda pada halaman pertama yang Anda lihat di sana.

4.    Untuk mengubah nama asli Anda, buka tab Profil dari pengaturan ini, dan ketik nama baru.

5.    Simpan perubahan Anda.

CATATAN: Mengubah nama pengguna Anda tidak akan mempengaruhi pengikut yang ada, pesan langsung, ataupun @balasan. Mereka hanya akan melihat nama pengguna baru di samping gambar Anda ketika Anda memperbarui. Dianjurkan untuk mengirimkan sebuah pembaruan untuk pengikut Anda sebelum Anda mengubah nama pengguna Anda, karena setiap jawaban atau pesan yang dikirim ke nama pengguna lama Anda tidak akan dihubungkan dengan akun Anda setelah Anda beralih ke nama pengguna baru Anda.

Apa perbedaan antara nama asli dan nama pengguna Anda?

·         Nama pengguna Anda muncul di URL profil Anda dan khusus untuk Anda. Nama pengguna digunakan untuk masuk@balasanpesan langsung, dan banyak lagi. Nama pengguna Anda muncul di samping gambar profil Anda di timeline teman-teman Anda setiap kali Anda memperbarui, dan kita juga menyertakannya di semua pesan teks keluar.

·         Nama asli Anda adalah nama lengkap Anda, ditampilkan di halaman profil Anda dan digunakan untuk mengenalkan Anda kepada teman-teman. Ini akan membantu jika nama pengguna Anda adalah sesuatu yang misterius, seperti @emasneon, atau @anggurjahat. Sebagian orang memilih untuk menempatkan sesuatu selain nama di kolom itu, seperti nama perusahaan atau bisnis mereka.

Seberapa panjangkah nama asli dan nama pengguna?

·         Nama pengguna Anda maksimal 15 karakter. Mengapa tidak lebih? Karena kami menambahkan nama pengguna Anda ke 140 karakter di pembaruan SMS dan pesan IM keluar Anda. Jika nama Anda lebih panjang dari 15 karakter, pesan Anda akan terlalu panjang untuk dikirim dalam sebuah SMS.

·         Nama asli Anda boleh terdiri dari 20 karakter. Meskipun nama pengguna Anda hanya dapat berisi 15 karakter, banyak nama asli melebihi 15 karakter. Karena kami jarang mengirim info nama asli lewat SMS (kecuali bila menggunakan perintah WHO IS) kami menambahkan karakter tambahan bagi teman-teman (seperti Konstantin Gredeskoul) yang bernama panjang. Nama asli juga digunakan di notifikasi mengikuti dan email permintaan untuk membantu secara akurat mengenal teman-teman dengan nama pengguna seperti kuebolu25.

·         Pengguna awal: Para pengguna awal Twitter mungkin memiliki nama pengguna atau nama asli yang lebih panjang dari nama pengguna yang saat ini kami izinkan. Ini tidak apa-apa sampai Anda perlu untuk menyimpan perubahan pengaturan akun Anda. Tidak ada perubahan akan disimpan kecuali nama pengguna/asli Anda memiliki panjang yang sesuai; ini berarti Anda harus mengubah nama asli/nama pengguna Anda untuk memenuhi peraturan kita yang terkini.

Punya masalah?

Jika Anda mengalami masalah dengan nama pengguna, silakan lihat artikel pemecahan masalah nama pengguna kami untuk informasi lebih lanjut.

Tidak ada komentar :

Posting Komentar