Sabtu, 23 Maret 2013

Lihat Aktivitas Anda

Lihat Aktivitas Anda
Log aktivitas adalah daftar semua kiriman dan aktivitas Anda, sejak awal hingga hari ini. Anda juga dapat melihat berita dan foto yang menandai Anda, serta hubungan yang Anda buat – seperti saat Anda menyukai suatu Halaman atau menambahkan seseorang sebagai teman.


 Apa itu log aktivitas?
Log aktivitas adalah alat yang membantu Anda meninjau dan mengelola semua hal yang Anda bagikan di Facebook. Hanya Anda yang dapat melihat log aktivitas Anda.
Bagaimana cara melihat log aktivitas?
Anda dapat mengakses log aktivitas dengan mengeklik tombol Log Aktivitas pada kronologi Anda, di bawah foto sampul.
Catatan: Hanya Anda yang dapat melihat log aktivitas Anda. Namun, semua berita di log aktivitas Anda dapat muncul di tempat lain di Facebook, seperti di kronologi Anda atau di kabar berita teman.
Apa isi log aktivitas saya?
Log aktivitas mencakup semua berita Anda, disusun berdasarkan tanggal terjadinya di Facebook. Artinya, jika Anda menambahkan peristiwa penting ke kronologi Anda, berita tersebut akan muncul di log aktivitas pada tanggal peristiwa tersebut ditambahkan, bukan tanggal terjadinya peristiwa itu.
Secara default, log aktivitas menunjukkan aktivitas tahun berjalan, mulai dari aktivitas terbaru. Klik tahun (di sudut kanan atas) untuk melompat ke waktu tersebut.
Untuk melihat perincian suka, komentar, atau lokasi (jika tersedia), cari di samping setiap kiriman. Arahkan kursor ke atas ikon untuk melihat rangkuman informasi (misalnya nama orang yang berkomentar), atau klik ikon untuk melihat rincian (misalnya apa saja komentar yang ada).
Anda juga dapat
menentukan berita mana yang akan muncul di kronologi Anda.
Bagaimana cara menghapus pencarian dari log aktivitas?
Log aktivitas memuat daftar hal-hal yang Anda cari di Facebook. Ingat, tidak ada orang lain yang dapat melihat log aktivitas Anda. Untuk menghapus pencarian:
  1. Buka log aktivitas dan pilih Cari dari menu buka bawah di bagian atas halaman
  2. Klik di samping entri pencarian
  3. Klik Hapus...
Atau klik tombol Hapus Pencarian di bagian atas log aktivitas untuk menghapus semua pencarian Anda sekaligus.
Kendalikan Hal yang Tampil di Kronologi Anda
Anda akan melihat dua menu buka-bawah di samping setiap berita di log aktivitas Anda. Dari menu pertama Anda dapat menentukan privasi kiriman Anda, atau melihat pengaturan privasinya apabila berita itu dibuat oleh teman (seperti ketika orang menulis di kronologi Anda atau menandai Anda dalam kiriman). Menu buka-bawah kedua mengontrol keterlihatan berita itu di kronologi Anda dan memberi opsi untuk menyembunyikan, mengizinkan, atau membintangi berita itu di kronologi. Anda juga memiliki opsi untuk menghapus secara permanen apa pun yang Anda kirim ke Facebook.
Beberapa berita, seperti kiriman dari aplikasi, dapat Anda laporkan sebagai spam, menonaktifkan penerbitan dari aplikasi itu, atau menghapus aplikasi itu dari kronologi Anda sepenuhnya.
 Bagaimana cara mengontrol berita mana dalam log aktivitas yang ditampilkan di kronologi?
Cari dua menu buka-bawah di kanan atas setiap berita di log aktivitas Anda. Dari menu pertama Anda dapat menentukan privasi kiriman Anda, atau melihat pengaturan privasinya apabila berita itu dibuat oleh teman (seperti ketika orang menulis di kronologi Anda atau menandai Anda dalam kiriman). Menu buka-bawah kedua mengontrol keterlihatan berita itu di kronologi Anda dan memberi opsi untuk menyembunyikan, mengizinkan, atau membintangi berita itu di kronologi.
  •  Ditonjolkan di Kronologi: Ini sama dengan membintangi berita dari kronologi Anda.
  •  Diizinkan di Kronologi: Artinya, berita ini memenuhi syarat untuk muncul di kronologi baik sebagai berita lengkap atau . Semua berita Anda menggunakan pengaturan ini secara default, kecuali Anda memilih untuk menyembunyikannya dari profil Anda sebelumnya.
  • Disembunyikan dari Kronologi: Berita yang disembunyikan tidak akan muncul di kronologi Anda. Berita yang Anda sembunyikan dari kronologi tetap muncul di log aktivitas dan dapat muncul di tempat lain di Facebook.
Catatan: Anda memiliki pilihan untuk menghapus secara permanen apa pun yang Anda kirim ke Facebook. Untuk beberapa berita, seperti kiriman dari aplikasi, Anda juga dapat melaporkannya sebagai spam, menonaktifkan penerbitan dari aplikasi itu, atau menghapus aplikasi itu sepenuhnya dari kronologi Anda.
Temukan Berita
Mencari berita beberapa bulan, atau bahkan beberapa tahun lalu? Tinggal klik menu di atas untuk beralih ke bulan atau tahun tertentu.
Bagaimana cara mencari jenis berita tertentu (mis: status terbaru) dalam log aktivitas?
Anda dapat menyaring berita dalam log aktivitas untuk melihat semua foto, kiriman, atau jenis aktivitas lain.
  1. Buka kronologi Anda
  2. Klik tombol Log Aktivitas
  3. Klik menu buka bawah di sudut kanan atas
  4. Pilih salah satu opsi penyaringan (misalnya Kiriman Anda) dari menu ini

Catatan: Untuk melihat kembali daftar semua aktivitas, pilih Semua (opsi pertama).
Saya tidak dapat menemukan berita tertentu dalam log aktivitas saya.
Jika Anda tidak dapat menemukan berita dalam log aktivitas Anda, itu bisa jadi karena:
  • Aktivitas yang Anda cari tidak ada. Misalnya, Anda tidak akan melihat berita aktivitas tentang Acara di tahun 2005, sebab Acara Facebook belum ada saat itu.
  • Anda menghapus informasi itu dari profil atau Dinding Anda.
Tinjau Kronologi
Jika Anda mengaktifkan Tinjau Kronologi di Pengaturan Privasi, Anda akan melihat kiriman yang menunggu persetujuan di bagian atas log aktivitas Anda. Anda dapat dengan cepat menyetujui penandaan atau konten baru dari teman dengan mengklik tanda centang, atau Anda dapat memilih X jika tidak ingin hal itu muncul di kronologi Anda.
Apakah Tinjau Kronologi itu?
Tanda dalam foto dan kiriman dari orang yang bukan teman mungkin muncul dalam Tinjau Kronologi, tempat Anda dapat memutuskan untuk menampilkannya di kronologi Anda atau tidak.
Tinjau Kronologi terintegrasi dengan
log aktivitas supaya Anda dapat melihat kiriman dan aktivitas lain yang Anda izinkan atau sembunyikan dari kronologi Anda di satu tempat. Jika ada foto atau kiriman bertanda yang menunggu persetujuan Anda, pemberitahuan akan muncul di bagian atas log aktivitas.
Ingat, kiriman yang Anda sembunyikan di kronologi dapat muncul di kabar berita dan tempat lain di Facebook.

Anda dapat memilih untuk meninjau tanda dari siapa pun, termasuk dari teman:
  1. Klik menu akun di bagian kanan atas setiap halaman Facebook, lalu pilih Pengaturan Privasi
  2. Di bawah bagian Kronologi dan Penandaan, pilih Sunting Pengaturan.
  3. Klik Tinjau kiriman yang menandai Anda sebelum muncul di kronologi Anda.
  4. Klik ikon status saat ini pada Tinjau Kronologi di sudut kanan atas pop-up
  5. Pilih Diaktifkan
Dari garis waktu, di mana kiriman tertunda dapat dilihat?
Jika mengaktifkan Tinjau Garis Waktu, Anda dapat melihat kiriman tertunda dari log aktivitas:
  1. Buka garis waktu Anda lalu klik tombol Log Aktivitas.
  2. Cari bagian Kiriman dan Info untuk Ditinjau di bagian atas halaman.
  3. Klik di sebelah setiap kiriman untuk menyetujui, atau klik untuk mengabaikan. Anda juga dapat menyetujui semua kiriman tertunda sekaligus dengan mengeklik Setujui Semua di bagian atas halaman.

Tidak ada komentar :

Posting Komentar