Senin, 11 Maret 2013

Menjelajahi dan menyunting Kronologi



Menjelajahi Kronologi
Bagaimana cara menelusuri garis waktu (misalnya melihat peristiwa yang telah terjadi)?
Anda dapat menggulir untuk melihat-lihat garis waktu, atau menggunakan menu tanggal di sisi kanan garis waktu untuk melompat dari tahun ke tahun.
Klik saja suatu tahun untuk melihat berbagai peristiwa dalam hidup Anda pada periode itu.
Foto dan kiriman lama mana saja yang muncul di kronologi saya?
Kronologi Anda adalah profil baru Anda. Seluruh informasi yang Anda miliki dalam profil Anda sekarang dapat ditemukan di kronologi Anda, atau di bagian Tentang di atas kronologi Anda.
Ada beberapa hal yang menentukan masuk tidaknya suatu berita ke dalam kronologi Anda, seperti:
  • Jenis kiriman (misalnya: foto, video, atau status terbaru)
  • Pengirimnya
  • Jumlah teman yang mengomentarinya
Anda dapat menonjolkan atau menghapus berita apa pun dari kronologi Anda.
Apa yang dimaksud berita gabungan (misalnya peta dengan semua tempat yang pernah saya kunjungi)? Bagaimana cara menyunting berita ini?
Kotak ini berisi rangkuman aktivitas Anda selama bulan tertentu. Rangkuman dapat meliputi teman yang terhubung dengan Anda, acara yang Anda hadiri, halaman yang Anda sukai, dan tempat yang Anda kunjungi dalam bulan tersebut.
Arahkan kursor ke atas setiap kotak dan klik untuk melihat masing-masing berita yang disorot dalam kotak tersebut atau untuk menyembunyikan seluruh kotak dari garis waktu. Perhatikan bahwa menyembunyikan kotak dari garis waktu tidak berarti menyembunyikan berita yang ada di dalam kotak tersebut. Untuk menyembunyikan berita tertentu, pilih opsi
Lihat Masing-Masing Berita lalu ikuti
petunjuk ini. Log aktivitas juga dapat digunakan untuk menghapus berita dari garis waktu.
Apa sih, kotak "teman mengirim di kronologi Anda" di kronologi saya?
Kotak ini menampilkan kiriman yang ditambahkan teman ke kronologi Anda (mulai 2011) atau dikirimkan ke dinding Anda (sebelum 2011) agar dapat dilihat oleh Anda dan teman Anda.

Jika Anda ingin menyembunyikan salah satu kiriman dalam kotak ini dari kronologi Anda:
  1. Arahkan kursor ke atas kotak
  2. Klik
  3. Pilih Lihat masing-masing berita
Selanjutnya Anda dapat menelusuri kiriman selama tahun tersebut. Klik lingkaran untuk menyembunyikan kiriman dari kronologi atau menghapusnya.
Menyunting Kronologi
Bagaimana cara menyembunyikan berita atau kiriman lama saya dari kronologi saya?
Anda dapat menentukan berita mana yang akan muncul di kronologi Anda. Untuk menyembunyikan berita agar tidak muncul lagi di kronologi Anda:
  1. Arahkan kursor ke atas berita tersebut lalu klik
  2. Klik Sembunyikan dari Kronologi
Jika Anda ingin menyembunyikan salah satu dari kiriman lama di kronologi/dinding yang muncul di kotak teman mengirim di kronologi Anda di kronologi Anda:
  1. Arahkan kursor ke atas kotak
  2. Klik
  3. Pilih Lihat masing-masing berita
Selanjutnya Anda dapat menelusuri kiriman selama tahun tersebut. Klik lingkaran untuk menyembunyikan kiriman dari kronologi atau menghapusnya.
Perhatikan bahwa berita yang Anda sembunyikan masih akan muncul di
log aktivitas, yang hanya terlihat oleh Anda, dan masih dapat muncul di kabar berita teman Anda. Jika Anda ingin menghapus berita yang Anda kirim ke Facebook, Anda dapat melakukannya dengan memilih Hapus Kiriman.... Jika menurut Anda ada kiriman orang lain yang melanggar Ketentuan Facebook, Anda dapat melaporkan berita tersebut.
Bagaimana cara menambahkan sesuatu ke kronologi saya?
Berita baru
  • Dari bagian atas kronologi:
    1. Pilih jenis berita yang ingin Anda tambahkan (misalnya:   Foto, Peristiwa Penting)
    2. Masukkan perincian yang ingin ditambahkan
    3. Gunakan menu di bagian bawah kotak itu untuk:
      • Menandai teman
      • Memilih tanggal untuk berita
      • Menambah lokasi
   
    1. Pilih pemirsa untuk kiriman Anda. (Catatan: Secara default, peristiwa penting ditujukan untuk publik)
  • Dari mana saja di kronologi Anda: Gulung ke salah satu titik di kronologi, lalu klik untuk mengirimkan berita ke tanggal tertentu.
Berita di balik bintik abu-abu Seiring kian banyaknya yang Anda tambahkan ke kronologi, beberapa berita akan menghilang di balik bintik abu-abu di garis tengah kronologi Anda. Arahkan kursor ke atas bintik abu-abu untuk melihat pratinjau setiap berita, atau klik Tampilkan di Kronologi untuk memindahkan berita ini dari balik bintik abu-abu.
Berita dari log aktivitas Anda dapat menonjolkan berita yang Anda temukan dalam log aktivitas, dengan cara memilih Ditonjolkan di Kronologi.
Untuk semua berita
Berita yang Anda beri tanda bintang selalu muncul di kronologi Anda, sedangkan berita lain dapat memudar di balik bintik abu-abu di garis tengah kronologi seiring waktu. Perhatikan bahwa Anda selalu dapat memilih siapa yang dapat melihat berita apa pun di kronologi Anda menggunakan
pemilih pemirsa di bawah nama Anda.

Tidak ada komentar :

Posting Komentar