Kamis, 20 Februari 2014

Berbagi lokasi Anda



Tentang Berbagi Lokasi
Google+ memungkinkan Anda berbagi lokasi Anda saat ini dengan orang dan lingkaran yang Anda pilih di seluruh produk Google seperti Google+ dan Google Now. Setelah Anda mengaktifkan Berbagi Lokasi, Google akan berbagi lokasi terbaik Anda yang tersedia.

Anda dapat berbagi lokasi tepat atau tingkat kota dengan orang lain, dan Anda dapat melakukannya dari lingkaran ke lingkaran. Misalnya: Anda dapat berbagi lokasi tepat Anda dengan keluarga dan lokasi tingkat kota Anda dengan rekan kerja. Anda juga dapat mengubah siapa yang dapat melihat lokasi Anda atau menonaktifkan sepenuhnya Berbagi Lokasi kapan saja.
Untuk menggunakan Berbagi Lokasi, Anda harus:
  1. Mengaktifkan Pelaporan Lokasi dari perangkat yang kompatibel [Android] [iOS]. 
  2. Mengaktifkan Berbagi Lokasi dan memilih siapa yang dapat melihat lokasi Anda. 
Mengaktifkan Pelaporan Lokasi saja tidak akan secara otomatis membagikan lokasi Anda; kedua langkah tersebut harus dilakukan agar Berbagi Lokasi berfungsi.
Mengelola Berbagi Lokasi
Mengaktifkan atau menonaktifkan Berbagi Lokasi di Android
  1. Buka aplikasi Google+.
  2. Dari Beranda, sentuh Menu > Setelan.
  3. Sentuh untuk akun mana Anda ingin mengaktifkan atau menonaktifkan Berbagi Lokasi.
  4. Pilih Berbagi lokasi.
  5. Sentuh tombol di samping Berbagi Lokasi untuk Mengaktifkan atau Menonaktifkan Berbagi Lokasi. Menonaktifkan Berbagi Lokasi akan menonaktifkan pembagian untuk lokasi tepat dan juga lokasi tingkat kota.
  6. Untuk berbagi lokasi tepat Anda, sentuh Pilih orang yang akan dibagikan di kartu "Lokasi Tepat".
  7. Untuk berbagi lokasi kota Anda saat ini, sentuh Pilih orang yang akan dibagikan di kartu "Lokasi Kota".
  8. Pilih Oke.
Jika Anda tidak mengedit setelan berbagi "Lokasi Tepat" atau "Lokasi Kota", lokasi Anda akan dibagikan dengan "Hanya Anda" secara default.
Mengaktifkan atau menonaktifkan Berbagi Lokasi di iOS
  1. Buka aplikasi Google+.
  2. Dari Beranda, sentuh ikon menu  dan ikon setelan
  3. Pilih Berbagi lokasi.
    1. Sentuh tombol di samping Berbagi Lokasi untuk Mengaktifkan atau Menonaktifkan Berbagi Lokasi. Menonaktifkan Berbagi Lokasi akan menonaktifkan pembagian untuk lokasi tepat dan juga lokasi tingkat kota.
    2. Untuk berbagi lokasi tepat Anda, sentuh Pilih orang yang akan dibagikan di kartu "Lokasi Tepat". Klik Edit untuk menambahkan atau menghapus nama.
    3. Untuk berbagi lokasi kota Anda saat ini, sentuh Pilih orang yang akan dibagikan di kartu "Lokasi Kota". Klik Edit untuk menambahkan atau menghapus nama.
    4. Pilih Oke.
Jika Anda tidak mengedit setelan berbagi "Lokasi Tempat" atau "Lokasi Kota", lokasi Anda akan dibagikan dengan "Hanya Anda" secara default.
Mengaktifkan atau menonaktifkan Berbagi Lokasi di desktop
  1. Masuk ke Google+ dan klik ikon beranda . .
  2. Dari menu tarik-turun, klik  ikon setelan.
  3. Gulir ke bawah ke bagian "Setelan Lokasi".
  4. Centang kotak di samping Aktifkan Berbagi Lokasi untuk mulai berbagi lokasi Anda. Anda dapat menghapus centang untuk menonaktifkan berbagi lokasi, yang akan menonaktifkan pembagian untuk lokasi tepat maupun lokasi tingkat kota Anda.
  5. Untuk memilih dengan siapa Anda berbagi lokasi tepat Anda, gunakan menu tarik-turun di samping Siapa yang dapat melihat lokasi Tepat Anda.
  6. Untuk memilih dengan siapa Anda berbagi lokasi kota Anda, gunakan menu tarik-turun di samping Siapa yang dapat melihat lokasi Kota Anda.
Jika Anda tidak mengedit setelan berbagi "Lokasi Tepat" atau "Lokasi Kota", lokasi Anda akan dibagikan dengan "Hanya Anda" secara default.
Di mana lokasi saya muncul?
Orang yang Anda pilih untuk berbagi informasi lokasi dapat melihat lokasi Anda saat ini di produk Google. Misalnya, di profil Google+, informasi lokasi ditampilkan di bawah nama dan foto profil Anda di perangkat Desktop, Android, atau iOS. Di Android dan iOS, mereka dapat melihat lokasi Anda di peta di tujuan Lokasi dalam aplikasi Google+.
Saya telah melakukan semua hal di atas, tetapi saya tetap tidak dapat melihat lokasi saya saat ini di profil
Harap periksa hal berikut dan pastikan:
  1. Berbagi Lokasi diaktifkan untuk akun Anda. Lihat petunjuk di atas untuk mengaktifkan Berbagi Lokasi dari desktop atau perangkat Android. 
  2. Jika Anda memiliki beberapa akun Google, pastikan bahwa Pelaporan Lokasi dan Berbagi Lokasi telah diaktifkan untuk akun yang sama.