Rabu, 16 April 2014

Setelan privasi video

Mengubah setelan privasi video Anda untuk membuatnya menjadi publik, tidak tercantum, atau pribadi

YouTube Video Privacy Settings
Learn who can see your uploaded videos. For more info, visit the YouTube Help Center: http://goo.gl/OJsvY
Saat Anda mengupload video, secara default video tersebut disetel sebagai video "Publik", yang berarti siapa pun dapat menontonnya.

Anda dapat mengubah setelan privasi dengan mudah saat sedang mengupload video di bagian "Setelan Privasi". Atau, jika Anda sudah mengupload video, Anda dapat mengubah setelan privasi dengan mengikuti langkah berikut:
  1. Kunjungi Pengelola Video.
  2. Temukan video yang ingin diubah, lalu klik tombol Edit.
  3. Di menu tarik-turun “Setelan Privasi”, pilih Publik, Tidak terdaftar, atau, Pribadi.
  4. Klik Simpan perubahan.


Video pribadi
Video pribadi hanya dapat dilihat oleh Anda dan pengguna yang Anda pilih. Video tersebut tidak akan muncul di saluran atau hasil penelusuran dan tidak dapat dilihat oleh pengguna lain.
Jika menggunakan identitas Google+ di YouTube (saluran tertaut dengan laman atau profil Google+), Anda akan melihat bidang di bagian menu tarik-turun "Setelan Privasi" untuk menambah profil atau alamat email orang-orang yang akan melihat video yang Anda bagikan. Mereka perlu akun Google untuk menonton video tersebut. Anda juga dapat berbagi video dengan lingkaran Google+.

Berbagi video pribadi untuk saluran yang tidak tertaut dengan Google+

Anda perlu menautkan saluran dengan Google+ agar dapat berbagi video pribadi dengan pengguna lain.
Jika saluran belum ditautkan dengan Google+:
  • Video pribadi yang sebelumnya dibagikan dengan pengguna akan tetap dapat dilihat oleh mereka.
  • Anda tidak akan dapat mengubah daftar pengguna yang dapat menonton video pribadi, kecuali menghapus akses semua pengguna ke video tersebut.
  • Jika ingin berbagi video pribadi dengan kumpulan pengguna yang berbeda dari yang ada saat ini, tautkan saluran dengan Google+, lalu bagian video tersebut.
  • Atau, Anda dapat berbagi video sebagai video yang tidak tercantum dan bukan video pribadi. Dengan begitu, setiap orang yang menerima tautan akan dapat mengaksesnya, tetapi video tersebut tetap tidak akan muncul di hasil penelusuran YouTube.

Video yang tidak tercantum


Membuat video tidak tercantum berarti hanya orang yang memiliki tautan ke video tersebut yang dapat menontonnya. Untuk berbagi video yang tidak terdaftar, cukup bagikan tautan dengan orang yang ingin Anda beri akses ke video tersebut sehingga mereka dapat melihatnya. Berbeda halnya dengan video pribadi, orang tidak perlu memiliki akun Google untuk menonton video yang Anda bagikan, dan mereka dapat berbagi video dengan lebih banyak orang cukup dengan meneruskan tautan kepada mereka.  .
Video yang tidak tercantum tidak akan muncul di ruang publik YouTube mana pun, seperti laman saluran atau hasil penelusuran.
Siapa saja yang mengetahui tautan video tersebut dapat menempatkannya di daftar putar, bahkan di daftar putar publik. Dengan begitu, video dapat terlihat di bagian lain YouTube, termasuk di beranda.
Video dapat muncul di tempat lain di web jika Anda atau siapa saja yang menerima video yang Anda bagikan membagikan video tersebut secara lebih luas. Sebagai contoh, jika orang yang menerima video yang Anda bagikan membagikan tautan melalui email atau mengeposkannya di blog, semua orang yang mengakses tautan tersebut akan dapat menontonnya.

Mengupload video berdurasi lebih dari 15 menit

Secara default, Anda dapat mengupload video berdurasi 15 menit. Untuk mengupload video yang lebih panjang, ikuti langkah berikut:
  1. Kunjungi laman upload di www.youtube.com/my_videos_upload
  2. Klik Tingkatkan batas Anda di bagian bawah laman, atau kunjungi https://www.youtube.com/verify
  3. Ikuti langkah ini untuk memverifikasi akun Anda dengan telepon seluler. Saat ini kami tidak memiliki cara lain untuk memverifikasi akun Anda.



Setelah meningkatkan batas, pastikan bahwa Anda menggunakan versi browser yang mutakhir agar dapat mengupload file lebih dari 20 GB.

Saya tidak dapat menemukan tautan "Tingkatkan batas Anda"

Jika Anda tidak dapat menemukan tautan tersebut di atas, ada kemungkinan bahwa Anda sudah dapat mengupload video berdurasi panjang. Periksa bagian "Upload Tanpa Batas" di laman Fitur Akun Anda untuk memastikan fitur sudah diaktifkan.

Saya mengalami masalah saat mengupload video berdurasi panjang

Jika Anda lupa untuk memverifikasi akun sebelum mengupload video, Anda akan diminta melakukannya setelah video diproses. Anda juga dapat melihat pesan kesalahan "Ditolak (durasi video terlalu panjang)" dalam Pengelola Video Anda. (Di Pengelola Video, klik tombol Verifikasi akun di samping video berdurasi panjang.)
Setelah memverifikasi akun, klik Aktifkan video ini di Pengelola Video Anda untuk mempublikasikannya. Video yang diaktifkan disetel secara otomatis sebagai video pribadi, sehingga pastikan untuk memeriksa setelan privasi video dan mengeditnya jika mau.
Sebaliknya, jika Anda biasanya dapat mengupload video berdurasi panjang tapi sekarang tidak lagi, periksa akun Anda apakah ada klaim dan teguran hak cipta.
Anda hanya dapat mengupload video panjang jika akun Anda memiliki reputasi baik berdasarkan Pedoman Komunitas YouTube dan tidak ada ID Konten di seluruh dunia yang mencekal konten Anda.