Minggu, 24 Februari 2013

Menambahkan Foto Profil & Foto Sampul



Foto Profil
Bagaimana cara mengunggah foto profil? 



  1. Arahkan kursor ke atas foto profil atau gambar sementara Anda saat ini dan klik untuk menyuntingnya
  2. Klik salah satu opsi yang disediakan untuk mengunggah foto atau mengambil foto baru (menggunakan komputer Anda)
  3. Ikuti petunjuk di layar untuk memilih atau mengambil foto
Anda juga dapat menetapkan foto apa saja yang menandai Anda sebagai gambar profil Anda dengan melihat foto, mengeklik menu Opsi di bagian bawah foto dan memilih Jadikan Foto Profil. Perhatikan bahwa foto profil bersifat publik.
Bagaimana cara melihat foto profil lama?
Untuk melihat riwayat dari semua foto profil lama Anda, klik foto profil Anda saat ini untuk membuka album Foto Profil. Saat membuka foto-foto ini, Anda memiliki opsi untuk menandai, menambahkan keterangan, atau menghapus foto dari album.
Untuk melihat foto profil lama milik teman, klik saja foto profil mereka saat ini ketika melihat kronologi mereka.
Bagaimana cara menghapus foto profil lama?
Jika Anda ingin menghapus foto profil lama, terlebih dahulu lihat album dengan mengeklik foto profil Anda saat ini. Untuk menghapus foto profil Anda saat ini, pilih Ganti Foto Profil di bawah foto. Anda kemudian mendapatkan pilihan untuk menghapus foto dengan memilih tautan Hapus Foto Ini. Foto profil lama juga akan menunjukkan tautan Hapus Foto Ini. Setelah Anda menghapus foto, tidak ada yang dapat melihatnya ketika mereka melihat album profil Anda.
Bagaimana cara menyunting versi miniatur foto profil saya?
Versi mini dari foto profil adalah foto kecil yang terdapat di sebelah nama Anda ketika tidak berada di halaman kronologi Anda. Untuk menyesuaikan bagian dari foto profil yang terlihat sebagai versi mini:
  1. Arahkan kursor ke atas foto profil Anda saat ini dan klik tautan Ganti Foto yang muncul di sudut kanan atas
  2. Pilih opsi Sunting Foto Mini
  3. Klik foto dan geser sesuai keinginan, lalu simpan perubahan
Apakah ada batas ukuran gambar yang saya gunakan sebagai foto profil saya?
Ya. Foto profil harus memiliki lebar minimal 180 piksel. Jika Anda tidak tahu apakah foto Anda memenuhi syarat ini, Anda dapat mengeklik-kanan foto itu untuk melihat perincian foto, yang biasanya mencakup dimensi foto (misalnya: 100 x 91 akan terlalu kecil).
Jika Anda tidak berhasil menemukan dimensi foto, cobalah mengunggah foto itu dan menetapkannya sebagai foto profil. Pesan kesalahan berikut akan muncul jika gambarnya terlalu kecil:
Foto Sampul
Apakah foto sampul itu? Bagaimana cara menambahkan foto sampul ke kronologi saya?
Sampul adalah foto besar di bagian atas kronologi, tepat di atas foto profil. Catatan: Seperti foto profil, foto sampul bersifat publik, yang berarti siapa saja yang membuka kronologi Anda dapat melihat foto tersebut.
Kami mendapati bahwa orang mendapatkan pengalaman lebih menarik dalam melihat kronologi Anda apabila mereka melihat sampul yang
unik dan khas sebagaimana diri Anda. Kekhasan ini membantu orang mengetahui lebih banyak tentang Anda. Kami juga akan terbantu dalam mencegah spam, profil palsu, dan konten lain yang dapat mengurangi nilai pengalaman Anda di Facebook. Cara mudah untuk memastikan keunikan foto sampul Anda adalah dengan memilih foto dari kehidupan Anda, seperti foto pernikahan, foto di pantai, atau pesta ulang tahun. Jika ingin menggunakan foto untuk menunjukkan solidaritas atau menyatakan dukungan terhadap suatu gerakan atau organisasi, Anda masih dapat mengirim status atau foto dan membintanginya di kronologi.
Untuk menambahkan foto sampul di kronologi:
  1. Buka kronologi Anda
  2. Klik Tambahkan Sampul
  3. Pilih antara mengunggah foto baru atau mengambil foto dari salah satu album foto Anda yang ada
  4. Setelah memilih foto, Anda dapat mengatur kembali posisinya dengan mengeklik gambar dan menggesernya ke atas atau bawah
  5. Klik Simpan
Catatan: Ukuran lebar gambar sampul Anda harus sekurang-kurangnya 720 piksel
Apa beda antara foto sampul dan foto profil?
Foto profil adalah foto yang dilihat teman di sebelah nama Anda di setiap halaman Facebook. Foto inilah yang membuat orang dapat mengenali Anda. Foto sampul adalah gambar besar di bagian atas kronologi. Foto sampul merupakan kesempatan bagi Anda untuk menampilkan citra unik yang mewakili siapa Anda atau apa yang menarik perhatian Anda.
Catatan: Seperti foto profil, foto sampul bersifat
publik, yang berarti siapa saja dapat melihat foto tersebut.
Untuk menyunting foto sampul:
  1. Buka kronologi Anda
  2. Taruh kursor ke atas foto sampul
  3. Klik Ganti Sampul di kanan bawah foto sampul
  4. Pilih salah satu opsi dari menu sembul (misalnya: unggah foto baru, atur ulang posisi foto sampul Anda saat ini, atau hapus sampul Anda)
  5. Simpan perubahan Anda
Siapa yang dapat melihat foto sampul saya?
Jika Anda menambahkan foto sampul pada kronologi, maka itu akan terlihat oleh publik sama seperti foto profil Anda. Artinya semua orang dapat melihat foto sampul Anda saat ini serta gambar lain yang pernah Anda gunakan sebagai sampul. Jadi tidak seperti kebanyakan album foto lainnya, saat Anda membuka album Foto Sampul, Anda tidak akan melihat opsi untuk mengubah pengaturan privasi album tersebut.
Bagaimana cara melihat foto sampul lama saya?
Anda dapat melihat semua foto sampul dengan mengklik kotak Foto di bagian atas kronologi Anda (di bawah foto sampul) dan mencari album Foto Sampul Kronologi.
Catatan: Sebagaimana foto profil, semua foto sampul bersifat publik. Artinya Anda tidak akan melihat opsi untuk menyunting pengaturan privasi album foto sampul Anda.
Bagaimana jika foto yang ingin saya gunakan sebagai foto sampul berukuran terlalu kecil?
Karena foto sampul akan mengisi seluruh lebar kronologi Anda, foto yang dipilih untuk sampul harus berukuran lebar setidaknya 720 piksel. Artinya, Anda tidak memiliki opsi untuk memilih foto tertentu sebagai foto sampul, atau Anda mendapatkan pesan kesalahan saat mencoba mengunggah foto yang tidak cukup besar. Jika foto yang ingin Anda gunakan terlalu kecil, cobalah mengunggah foto dalam resolusi tinggi atau memilih foto lain.