Senin, 18 Februari 2013

Kebijakan Hak Cipta



KELUHAN MENGENAI KONTEN YANG DIPOSTING DI WEBSITE LINKEDIN

LinkedIn berusaha untuk menawarkan website di mana Pengguna kami membagi informasi yang benar dan akurat. Kami menghormati hak milik intelektual orang lain dan kami ingin menawarkan website yang tidak berisi konten yang melanggar hak tersebut. Perjanjian Pengguna kami mengharuskan bahwa informasi yang
diposting oleh Pengguna adalah akurat, mematuhi hukum dan tidak melanggar hak milik intelektual pihak ketiga. Untuk mencapai tujuan tersebut, LinkedIn memiliki prosedur untuk pengiriman keluhan mengenai konten yang diposting oleh Pengguna. Kebijakan dan prosedur kami dijelaskan di bagian berikut.
Menurut Perjanjian Pengguna kami dan prosedur ini, dan tanpa memperdulikan apakah LinkedIn dapat bertanggung jawab untuk tuduhan pelanggaran hak atau konten yang tidak akurat atau melanggar hukum, LinkedIn dapat menghapus atau menonaktifkan akses ke konten tertentu yang tampil di situs LinkedIn setelah menerima pemberitahuan yang telah diperiksa, yang menyatakan bahwa konten tersebut melanggar hak milik intelektual, tidak akurat, atau melanggar hukum. Apakah kami akan menonaktifkan akses atau menghapus konten atau tidak, LinkedIn dapat mencoba dengan itikad baik untuk menyampaikan pemberitahuan tertulis, termasuk informasi kontak pengadu, kepada Pengguna yang mencantumkan konten dan/atau mengambil tindakan wajar lainnya untuk memberitahu Pengguna bahwa LinkedIn telah menerima tuduhan pelanggaran hak milik intelektual atau pelanggaran konten lainnya. Pengguna dapat mengajukan banding dengan mengirimkan pemberitahuan kontra, seperti yang diizinkan dalam prosedur. Pemberitahuan kontra dapat diteruskan kepada orang yang mengajukan keluhan dengan informasi kontak Pengguna. Kebijakan dan prosedur kami untuk menghapus atau menonaktifkan akses ke konten yang diduga merugikan, tidak akurat atau melanggar hukum adalah dan tetap merupakan kebijakan kami semata. Dalam keadaan yang pantas dan menurut kebijakan kami, kami dapat menonaktifkan atau menutup akun Pengguna atau grup, jika pengguna atau grup membagi sesuatu yang berulang kali melanggar hak milik intelektual pihak lain atau memposting konten yang tidak akurat atau melanggar hukum.

Harap diingat bahwa semua pemberitahuan dan pemberitahuan kontra yang Anda kirim harus jujur dan harus dikirim di bawah sumpah. Pemberitahuan atau pemberitahuan kontra yang tidak benar dapat menyebabkan pertanggungjawaban pribadi. Oleh karena itu, Anda mungkin ingin meminta pendapat dari penasihat hukum sebelum mengirim pemberitahuan atau pemberitahuan kontra.

KLAIM MENGENAI PELANGGARAN HAK CIPTA

Pemberitahuan mengenai Pelanggaran Hak Cipta

Sesuai dengan Digital Millennium Copyright Act (17 U.S.C. § 512), LinkedIn telah menerapkan prosedur untuk menerima pemberitahuan tertulis akan pelanggaran yang diklaim. LinkedIn juga telah menentukan agen untuk menerima pemberitahuan pelanggaran. Jika Anda yakin bahwa hak cipta Anda telah dilanggar, Anda dapat melengkapi dan mengirimkan formulir Pemberitahuan Pelanggaran Hak Cipta, atau memberi dokumen tertulis yang berisi:

1.    Tanda tangan elektronik atau tanda tangan nyata untuk orang yang diberi kuasa untuk bertindak atas nama pemilik hak cipta tersebut;

2.    Deskripsi untuk karya berhak cipta yang Anda klaim telah melanggar hukum;

3.    Detail yang menjelaskan lokasi di website kami untuk material yang Anda klaim telah melanggar hukum;

4.    Nomor telepon dan alamat e-mail Anda;

5.    Anda menyatakan bahwa Anda yakin penggunaan yang disengketakan itu tidak diizinkan oleh pemilik hak cipta, agen, atau hukum; dan

6.    Anda menyatakan di bawah sumpah, bahwa informasi dalam pemberitahuan Anda adalah akurat dan bahwa Anda adalah pemilik hak cipta atau memiliki kuasa untuk bertindak atas nama pemilik hak cipta.

Harap kirimkan pemberitahuan Anda kepada LinkedIn Corporation’s Copyright Agent (Agen Hak Cipta LinkedIn Corporation) di bawah ini:

Isi formulir online untuk menghubungi Agen Hak Cipta LinkedIn

Atau hubungi kami melalui surat di:

LinkedIn Corporation

ATTN: Copyright Agent

2029 Stierlin Court

Mountain View, CA 94043

USA

Pemberitahuan Kontra:

Jika Anda yakin bahwa pemberitahuan pelanggaran hak cipta telah dikirimkan kepada Anda secara tidak tepat, Anda dapat mengirim Pemberitahuan Kontra, sesuai dengan Bagian 512(g)(2) dan (3) dari Digital Millennium Copyright Act. Anda dapat mengisi formulir Pemberitahuan Kontra Mengenai Klaim Pelanggaran Hak Cipta, atau dengan menulis surat yang berisi:

1.    Tanda tangan nyata atau elektronik Anda;

2.    Identifikasi untuk material yang telah dihapus atau yang aksesnya telah dinonaktifkan;

3.    Suatu pernyataan di bawah sumpah bahwa Anda yakin penghapusan atau penonaktifan material adalah suatu kesalahan atau material itu salah diidentifikasi;

4.    Nama dan nomor telepon Anda, dan pernyataan bahwa Anda mematuhi yurisdiksi pengadilan negeri (i) di distrik pengadilan dimana alamat Anda berada bila alamat itu di Amerika Serikat, atau (ii) di Distrik Utara California (Wilayah Santa Clara), bila alamat Anda terletak di luar Amerika Serikat, dan bahwa Anda menerima layanan proses dari Pengadu yang mengirimkan pemberitahuan atau agen yang memiliki kuasa.

Harap kirimkan Pemberitahuan Kontra Anda ke Agen Hak Cipta LinkedIn’s (LinkedIn Copyright Agent) melalui formulir online atau surat yang dapat dikirim ke alamat di atas.

KLAIM MENGENAI KONTEN DAN PELANGGARAN HAK MILIK INTELEKTUAL(SELAIN PELANGGARAN HAK CIPTA)

Untuk memberitahu LinkedIn bahwa Anda yakin konten (“Konten Spesifik’) yang diposting Pengguna di website kami melanggar hak milik intelektual Anda (selain hak cipta -- dalam hal ini harap lihat Klaim Mengenai Pelanggaran Hak Cipta) atau tidak akurat atau melanggar hukum, Anda dapat mengisi formulir Pemberitahuan Pelanggaran Konten dan Hak Milik Intelektual dan mengirimkannya ke Manajer Pengaduan Konten LinkedIn secara elektronik atau dengan surat ke alamat di bawah ini. Semua pernyataan yang Anda buat dalam mengirim formulir ini adalah di bawah sumpah.

Manajer Keluhan Konten LinkedIn dapat dihubungi dengan cara berikut:

Isi formulir online untuk menghubungi Manajer Pengaduan Konten LinkedIn

Melalui Surat:

LinkedIn Corporation

ATTN: Content Complaint Manager

2029 Stierlin Court

Mountain View, CA 94043

USA

Pemberitahuan Kontra:
Jika Anda yakin bahwa Pemberitahuan Pelanggaran Konten dan Hak Milik Intelektual dikirim secara tidak tepat, atau bila Anda mengajukan banding terhadap penghapusan konten yang dianggap melanggar, tidak akurat atau melawan hukum, Anda dapat mengisi formulir Pemberitahuan Kontra Mengenai Klaim Pelanggaran Konten dan Hak Milik Intelektual dan mengirimkannya ke Manajer Keluhan Konten LinkedIn sacara elektronik atau dengan surat ke alamat yang tertera di atas. Semua pernyataan yang Anda buat dalam formulir ini adalah di bawah sumpah. LinkedIn akan memproses Pemberitahuan Kontra sesuai dengan kebijakan dan prosedur kami yang tetap merupakan keputusan kami sepenuhnya.


Terakhir direvisi pada tanggal 24 Maret 2010